Korinus Masneno, ‘Jemaat Harus Menjaga Diri dan Waspada Terhadap Informasi’

0
195

Oelamasi_KlikNTT.com- Bergeraknya arus Teknologi yang sangat pesat, maka kepada Jemaat Golgota Haumoro, Desa Tesbatan, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang harus Menjaga Diri dan Waspada Terhadap Informasi karena akan menjadi godaan bagi Jemaat.

Hal ini diungkapkan Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno saat menghadiri acara syukuran HUT yang ke-64 Gereja Jemaat Golgota Haumoro, Rabu(11/11) yang lalu di Tesbatan, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang.

Ibadah syukuran dirangkai dengan pemberkatan nikah masal, yang dihadiri langsung oleh Bupati Kupang Korinus Masneno.

Dalam sambutannya, Ia Mengapresiasikan serta mengucapakan selamat atas HUT ke 64 bagi segenap Jemaat Golgota Haumoro yang menurutnya dapat terjadi atas kebaikan Tuhan.

“Saya ucapkan selamat memasuki usia ke 64 tahun, usia yang cukup matang dan bukan perkara mudah untuk sampai pada usia saat ini, memerlukan proses dan perjuangan yang tidak mudah. Saya yakin berkat kasih karunia dan kebaikan Tuhan saja kita bisa merayakan HUT ke 64 jemaat Golgota Haumoro saat ini,” Ucap Masneno.

Meski demikian perjalanan hidup Jemaat dengan segala pergumulan harus bisa dihadapi jemaat dengan kuat, penuh iman, dan kepercayaan kepada Tuhan.

“Saya dengar Jemaat masih menyelesaikan pembangunan Gereja ini dan berencana membangun Pastori, saya yakin dengan iman dan semangat bersama pembangunan ini dapat diselesaikan dengan baik. membangun rumah Tuhan pasti diberkati dan ada jalan Tuhan untuk menyelesaikannnya”.

Hal yang lain yakni, pentingnya Jemaat menjaga diri dan waspada terhadap perkembangan Teknologi Informasi yang sangat pesat dan arus zaman yang bisa menjadi godaan bagi hidup Jemaat.

Menurutnya harus hidup dalam iman yang kuat agar jangan terpengaruh hal-hal yang buruk dan merusak hidup.

“Mari jalani hidup didalam iman, miliki perkataan dan perilaku yang baik yang artinya berintegritas dan bijaksana dalam menghadapi situasi saat ini. Saat ini arus teknologi informasi bergerak sangat cepat, sehingga kita wajib waspada dan bijaksana memanfaatkannya sehingga terhindar dari pengaruh buruk,” pesan Masneno.

Kepada pasangan nikah Masal, orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut ucapkan selamat memasuki rumah tangga baru dan berharap kasih Kristus menerangi kehidupan keluarga sehingga menjadi berkat bagi sesama.

Ketua Majelis Jemaat Golgota Haumoro Pdt. Dorkas Nyakewiwi, S.Th dalam suara gembala nya mengajak jemaat terus hidup didalam Kristus, mempercayai-Nya dan mengakui-Nya didalam segenap kehidupan jemaat.

Syukuran ke 64 tahun Jemaat Golgota Haumoro bisa terjadi karena kasih dan karya Tuhan didalam setiap kehidupan jemaat sehingga bisa ada sampai saat ini.

“Sebagai wujud rasa syukur jemat diHUT ke 64 ini, akan dilakukan penanaman 1000 anakan pohon dilingkungan Gereja sehingga dapat menyejukan lingkungan sekitar”, kata Dorkas.

Dirinya berterima kasih atas kehadiran Bupati Kupang, Bapa Korinus Masneno dalam rangka memberikan semangat dan motivasi atas perjalanan iman jemaat Golgota Haumoro.

Turut Hadir pada syukuran HUT 64 jemaat Golgota Haumoro Kadis Sosial Kab. Kupang Yohanis Masneno, Kakan Kesbangpol Richard Benu, Kabag Kesra Yesai Lanus, Kabag Humas Martha Para Ede, Camat Amarasi Ny. Dina Masneno. (Humas Kab. Kupang–Boy)