Gubernur NTT  : Bank NTT Harus Kembangkan Diri

0
118

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat acara peresmian Kantor Kas titipan Bank Indonesia di Labuan Bajo.

Labuan bajo_KlikNTT.Com_GUBERNUR NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL)  mendorong Bank NTT untuk mengembangkan diri serta serius mendukung dan memperkuat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah NTT.

“Saya berpesan kepada Bank NTT untuk harus mengembangkan diri. Pemerintah Provinsi NTT serius memperkuat kontribusi UMKM sebagai salah satu prioritas untuk melesatkan kinerja perekonomian. Dengan memperkuat peran UMKM di NTT sebagai punggung perekonomian, maka kondisi ekonomi NTT kecdepan juga menjadi lebih tahan banting,” tegas VBL dalam sambutanya pada acara peresmian Kas Titipan Bank Indonesia, Kamis (5/11) di kantor Bank NTT Cabang Labuan Bajo.

Viktor Laiskodat mendorong Bank NTT harus memiliki visi yang mampu mendesain masa depan daerah yang menjadi tujuan wisata. Bank NTT harus mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dia menyampaikan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberi perhatian yang besar untuk pengembangan daerah super prioritas Labuan Bajo. Bank NTT memiliki tanggung jawab untuk memperkuat sektor pariwisata Manggarai Barat melalui dukungan modal usaha bagi UMKM dengan Kredit Mikro Merdeka. Apalagi selama ini Bank NTT sudah mulai berkolaborasi dengan UMKM di wilayah NTT.

“UMKM adalah besi daripada ekonomi Indonesia dan besi ekonomi NTT. Bank NTT sudah mulai memperkuat UMKM, itu bertanda roda perekonomian sektor ril bergerak,” tutur Viktor Laiskodat.

Viktor Laiskodat juga mendorong Bank NTT untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Serta memperbanyak mesin ATM pada jalan-jalan utama di Labuan Bajo. Bank NTT, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia diharapkan terus berkolaborasi agar pertumbuhan ekonomi masyarakat NTT terus membaik.

Dia juga mengapresiasi kepada Bank NTT, OJK dan Bank Indonesia yang selama ini telah memperkuat UMKM di NTT. Serta bekerja keras memutus pergerakan rentenir atau tengkulak di NTT. Keberadaan rentenir di NTT selama ini menjadi masalah utama.

“UMKM di NTT harus dapat bertumbuh dan berkembang pesat,” Kata Viktor Laiskodat. (Yan/VN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here