Bupati Kupang Serahkan Bantuan Simbolis Hibah Kapal Kepada Kelompok Nelayan

0
156

Oelamasi_KlikNTT.com- Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno menyerahkan secara simbolis bantuan hibah sarana bidang Kelautan dan Perikanan Tahun Anggaran 2020 di gelangan kapal, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang Selasa,(29/12) siang.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kupang, Sofia Malelak- de Haan dalam sambutannya mengatakan, kelompok nelayan yang ada sini merupakan kelompok yang berpenghasilan sangat bagus dan sangat rentan.

Dengan adanya pembagian bantuan hibah ini guna mendorong kebutuhan Ekonomi masyarakat serta mengangkat Program Revolusi 5 P milik Pemerintah Kabupaten Kupang.

“Kita patut bersyukur kepada pemerintah karna walaupun di situasi covid tapi pemerintah terus bekerja demi medorong pemberdyaan revolusi 5 p. Kita bilang revolusi berarti kerja cepat demi meraih kemajuan”, jelas Sofi.

Dirinya berharap kepada semua kelompok penerima, agar di Tahun 2020 yang menerima bantuan ini bisa memberi contoh kepada kelompok lain yang ada di wilayah Kabupaten Kupang.

Sementara Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno mengatakan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati telah menetapkan 5 Program. Yang di preoritas di Kabupaten Kupang termasuk salah satunya yakni Perikanan dan Kelautan.

Dirinya merasa bahwa satu rangkaian yang sangat bagus ini menjadi salah satu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Kupang. “Dari kelima sektor ini, salah sektor yang memiliki hasil yang bagus yakni kelautan dan perikanan, karena kabupaten kupang ini dikelilingi oleh laut. Kita perlu gandeng tangan untuk meningktkan sektor ini”, jelas Masneno.

Langkah yang perlu di preoritaskan adalah kelompok-kelompok kecil yang ada seperti sekarang ini.

Ia berharap agar dapat melahirkan berkat bagi semua masyarakat yang ada di Kabupaten Kupang, bukan hanya satu saja.

“Intinya berbasis pada bagaimana membangun ekonomi yang ada dimasyarakat, jika potensi ini kita memanfaatkan dengan baik. Kita harus bergandengan tangan untuk meningkatkan dan membangun bersama-sama. Yang belum dapat nanti tahun depan pasti dapat”, beber Masneno.

Pantauan media ini, Jenis bantuan yang diterima, Kapal Katinting, Pukat udang, cool box, kolam percontohan lele, rumah ikan, kapal 3-4 GT, kapal dibawah 3 GT, fiz fynder, geomembran, rumput laut, kebun bibit laut, dan kolam percontohan nila, pukat udang.

Usai pembagian, pemilik galangan kapal, Hj. Ismail H. Dean mengajak rombongan untuk meninjau langsung jenis kapal yang akan diberikan kepada kelompok penerima.

Turut hadir, Plt. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kupang, Nofita Foenay, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Sofia Malelak- de Haan, Camat Kupang Tengah, Camat Amarasi Selatan, Kapolsek Kupang Tengah, pemilik galangan kapal, Hj. Ismail H. Dean, Camat Amarasi Selatan, Skertaris Pol. PP, dan ketua kelompok serta yang mewakili para kelompok penerima. (Boy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here