BANK NTT BANTU KORBAN  BENCANA ILE LEWOTOLOK- LEMBATA

0
29

Kupang, _KlikNTT.Com_BANK NTT, dalam kiprahnya di Provinsi NTT, tidak saja mengedepankan layanan jasa perbankan semata, melainkan turut serta memberikan kesejahteraan social kepada masyarakat. Termasuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Tiga pekan lalu, Gunung Ile Lewotolok yang sering disebut Gunung Ile Ape, di Kabupaten Lembata,

Bencana ini mengundang simpati berbagai pihak. Termasuk Bank NTT. Manajemen (Komisaris dan direksi) Bank NTT bergerak cepat mempersiapkan kanal pemberian bantuan sosial kepada ribuan masyarakat yang terdampak di Lembata.

Direktur utama Bank NTT Alex Riwu Kaho dalam Pres rilis yang di terima media ini beberapa waktu lalu mengatakan”Terkait program pemberian bantuan kemanusiaan ini, Bank NTT sudah berulangkali melakukannya, dengan menggalang keterlibatan internal maupun eksternal Bank NTT. Dan, dalam setiap aksi itu selalu mendapat banyak dukungan dari masyarakat baik itu perseorangan maupun kelompok. Antusiasme warga ini diekspresikan melalui donasi yang terus mengalir dari hari ke hari.

Alex Menambahkan terkait program kemanusiaan ini, Bank NTT melakukan inovasi pemberian donasi ini melalui Nomor Rekening Bank NTT pada Kantor Cabang Khusus dengan nomor rekening: 1000742078 atas nama BANK NTT PEDULI. Rekening ini dibuka sejak tanggal 1 Desember 2020 dan ditutup pada 22 Desember 2020. Adapun rekening ini disosialisasikan kepada masyarakat, kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk mitra media lokal sehingga masyarakat dipermudah dalam berdonasi.

Lanjut Alex Setelah dua minggu dibuka, masyarakat sangat antusias dalam memberikan donasi. Hal ini ditandai dengan terus meningkatnya jumlah bantuan yang diberi. Setiap hari, informasi mengenai nama pemberi dan total donasi serta total keseluruhannya dipublikasikan sehingga masyarakat pun semakin banyak yang ikut peduli.

Adapun besaran jumlah bantuan yang didonasikan, bervariasi. Hingga tanggal 22 Desember 2020, atau penutupan pemberian donasi, panitia berhasil mengumpulkan dana yang antara lain, sumbangan dari berbagai pihak seperti dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar Rp 5 juta, Forum Komunikasi Layanan Jasa Keuangan (FLJK) sebesar Rp. 15 juta, turnamen golf LJK (Layanan Jasa Keuangan Club/JKC) sebesar Rp. 100 juta serta donatur lainnya sebesar Rp. 116.000.000,- sehingga totalnya sebesar Rp.236.000.000.

Tambah Alex Seluruh bantuan ini sudah disiapkan dan pada tanggal 23 Desember 2020, Pimpinan Cabang Bank NTT Lewoleba, Ruben Ludji, mewakili manajemen Bank NTT akan menyerahkan bantuan secara simbolis dengan nominal Rp.236.000.000-. Bantuan ini akan diserahkan langsung ke Pemerintah Kabupaten Lembata untuk dipergunakan demi kemanusiaan.

Saya Atas Nama Manajemen Bank NTT berterimakasih kepada seluruh pihak yang dengan sukarela memberi dari segala kekurangan mereka. Apresiasi yang tinggi atas kepekaan masyarakat dalam membantu sesamanya di program ini sehingga walau kita sedang dilanda pandemi COVID 19, dan dari sisi ekonomi tentu sangat berpengaruh, namun karena keluhuran serta tingginya nilai empati terhadap kemanusiaan, maka ratusan orang sudah ikut berpartisipasi.

Kiranya bantuan ini berguna bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lembata. Juga, manajemen berharap agar nilai-nilai luhur warisan nenek moyang yakni semangat gotong royong dan saling membantu sesama yang ditimpa bencana, terus dipupuk dan dipertahankan, karena inilah kekuatan kita dalam membangun, dan mewujudkan Provinsi NTT menuju Bangkit dan Sejahtera.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here