Di Labuan Bajo, Bocah 4 Tahun Digigit Komodo Hingga Pergelangan Tangan Putus

0
7469

Labuan bajo_KlikNTT.Com_Febianto bocah Laki- laki berusia empat tahun di Desa Komodo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, digigit oleh Komodo, hingga pergelangan tangan kiri bocah tersebut putus. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 14.15 Wita.

Sekretaris Desa Komodo Ismail kepada Klik NTT.com di RS.Siloam Labuan Bajo menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika Febianto (4) sedang bermain tali di teras depan rumahnya, saat itu ia mengulurkan tangan nya ke bawah kolong rumah, yang mana di bawah rumah tersebut terdapat Komodo.

” Jadi pada saat itu, anak tersebut bermain tali di halaman teras rumah, tiba- tiba ia mengulurkan tangan ke bawah, tau-taunya di bawah rumah tersebut ada binatang Komodo, mendengar suara jatuh, ibunya langsung menarik dia dan ternyata pergelangan tangan kirinya sudah putus”, ujar Ismail.

Ismail juga menerangkan, pada saat sebelum kejadian itu terjadi. Ibu dari bocah tersebut sudah mengajaknya untuk masuk kedalam rumah, namun karena asyik bermain bocah tersebut engan untuk masuk ke dalam rumah dan tetap melanjutkan permainan talinya sendiri.

” Sebelum kejadian itu terjadi, ibunya sudah mengajak ia untuk masuk kedalam rumah, tetapi ia menjawab mamanya, sebentar mama. Pada saat mamanya sudah di dalam ia mendengar suara jatuh dan ia keluar dan langsung menarik anaknya yang saat itu pergelangan tangan kiri sudah putus di gigit oleh Komodo”, jelas Ismail.

Usai kejadian tersebut, bocah malang tersebut dibawah menuju Pustu Desa Komodo dan langsung di rujuk, ke RS Siloam Labuan Bajo.

Diketahui, Febianto merupakan anak ke tiga, Karim (Ayah) dan Sahana ( Ibu).

Laporan *0602

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here