Dua Layanan Fasilitas Kesehatan Puskesmas Labuan Bajo, Ditutup Selama 1 Minggu

0
223

Labuan Bajo_KlikNTT.Com_Puskesmas Labuan Bajo, melakukan penutupan sementara untuk dua pelayanan Kesehatan, selama satu minggu, yang dimulai pada, Kamis (21/1/2021) sampai dengan Rabu (27/1/2021). Kedua pelayanan kesehatan tersebut, yaitu Unit Gawat Darurat ( UGD) dan Pelayanan Rawat Terkait penutupan sementara dua layanan kesehatan ini disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Labuan Bajo Vinsensius Paul, S.Kep, Kepada Media ini diruang kerjanya Rabu (20/01/2020)

” Untuk Sementara dua layanan Kesehatan di Puskesmas Labuan bajo ini kita tutup karena ada 12 orang petugas Kesehatan Puskesmas Labuan Bajo terkonfirmasi positif Covid 19. dan syukur Puji Tuhan 3 orang telah sembuh, sehingga masih ada 9 orang petugas yang  masih menjalani  Isolasi”, jelas Vinsensius

lanjut Vinsensius. untuk Pelayanan Kesehatan Rawat jalan masih akan tetap di buka seperti hari-hari biasanya karena Jadi yang dilakukan penutupan pelayanan Kesehatan, itu hanya UGD dan pelayanan Rawat inap. Sementara pelayanan Rawat jalan masih tetap akan dibuka bagi masyarakat”, tutur Vinsensius.

Tambah Vinsensius penutupan dua pelayanan Kesehatan di Puskesmas Labuan Bajo, dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan antar staf dan juga kepada Pasien.

” Penutupan Puskesmas dilakukan sudah sesuai rekomendasi Tim Upaya Kesehatan ( UKM) Puskesmas Labuan Bajo yang telah di konsultasi denhan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat.

Berdasarkan, data yang dihimpun Klik NTT. Com dari Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat. Sampai dengan hari ini, Rabu (20/1/2021). Tercatat, jumlah kasus Covid 19 di Manggarai Barat Berjumlah 301 kasus Covid 19.

Dengan rincian, Pasien yang masih menjalani Isolasi berjumlah 129 orang pasien, yang 23 orang pasien menjalani Isolasi di RSUD Komodo Labuan Bajo, sedangkan 106 orang pasien menjalani Isolasi mandiri dirumah masing-masing dengan pengawasan yang ketat.

Sedangkan pasien sembuh, berjumlah 171 orang, dan pasien yang telah meninggal dunia berjumlah 4 orang pasien positif Covid 19. *(0602)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here