Hadir di Manggarai Barat,FSBDSI Siap Perjuangkan Nasib Buruh

0
302

Labuan Bajo_KlikNTT.Com_Federasi Serikat Buruh Demokerasi Seluruh Indonesia (FSBDSI) yang di dirikan oleh Prof.H.Azis Riambo,SH, pada Tahun 1998, berdasarkan  Akta notaris nomor 4639/1998 (AD) dan Nomor 4640/1998 (ART) tanggal 18 Juni 1998 di Jakarta.  Saat ini telah hadir di Kabupaten Manggarai Barat.Hal ini di sampaikan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FSBDSI Rafael Taher Kepada Media ini

Sabtu (23/1/2021) malam.

” Kehadiran FSBDSI di Manggarai Barat,  bertujuan membawa dampak yang positif bagi hak-hak pekerja, mengingat dalam kasus perburuhan yang ada di Manggarai Barat  sering ditemukan kurangnya keperpihakan kepada buruh karena lemahnya perlindungan dari Pemerintah.

Tamba Rafael Federasi Serikat Buruh Demokerasi Seluruh Indonesia, di Manggarai Barat ini, tentunya akan membawa dampak yang positif ya, karena selama ini yang terjadi bahwa keberpihakan kepada buruh masih sangat kurang, karena itu terjadi lemahnya perlindungan terhadap buruh dari Pemerintah”, ujar Rafael saat di temui Klik NTT. com pada Sabtu (23/1/2021) malam.

Rafel juga  menegaskan, dirinya sebagai ketua DPC FSBDI di tingkat Kabupaten Manggarai Barat, akan menegakan Undang – Undang Nomor 21 tahun 2000, tentang Serikat Pekerja atau Serikat Buruh yang memperjuangkan upah yang layak bagi para pekerja/buruh, serta  memperjuangkan jaminan sosial ketenaga kerjaan (BPJS Ketenaga kerjaan), serta menjamin keamanan para buruh sehingga terhindar dari tindakan intimidasi dan tekanan di tempat kerja mereka masing-masing.

lanjut Rafael,pembentukan organisasi ini dapat menjawab semua persoalan-persoalan buruh yang selama ini kurang di perhatikan oleh pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Berikut Struktur kepengurusan DPC FSBDI Kabupaten Manggarai Barat: Rafael Taher ( Ketua DPC), Arnoldus Yansen Travolta, A.md ( Wakil Ketua I), Kanisisus Mboro, S.pd ( Wakil Ketua II), Gaudensisus Wahyudi, S.H ( Wakil Ketua III), Kanisius Tumbir, S.S( Wakil Ketua IV), Oktavianus Roni  ( Wakil Ketua V).

Teofilius Hargen Tri Putra, A.md (Sekertaris), Markus E.Tengajo, S.pd ( Wakil Sekertaris I), Aleksisus Jefri Hampu, S.pd (Wakil Sekertaris II), Saiful Imam Basu, S.Ikom ( Wakil Sekertaris III), Gregorius Eman, A.md ( Wakil Sekertaris IV), Marselinus Jehabut, S.pd ( Wakil Sekertaris V), Evaristus Enggo, S.ip ( Wakil Sekertaris VI), Paulinus Danggur, S.pd ( Wakil Sekertaris VII). Heribertus Bantuk (Bendahara), Margareta Nirmalasari, S.pd (Wakil Bendahara I), Paula S.S Djai (Wakil Bendahara II). *(0602)

Diketahui, Kantor sekretariat DPC – FSBDSI Kabupaten Manggarai Barat beralamat di Jalan Golo koe, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.(006)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here