Warga dan Pengguna Jalan Minta Pemerintah Tanggulangi Deker yang Patah

  • Bagikan

Nekamese_KlikNTT.com- Akibat deker yang rusak atau patah di Jln. H.R. Koroh, Km. 15 sehingga para pengguna jalan yang menggunakan kendaraan Roda Dua Maupun Roda Empat merasa takut dan berhati- hati saat melintasi Deker tersebut, tepatnya di, Nai Iko, Desa Oelomin, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang.

Masyarakat Desa Oelomin, Marten yang saat melintasi jalan tersebut ketika ditanyai oleh media ini mengatakan, deker yang patah ini sudah selama dua bulan sampai sekarang sehingga membuat para pengguna jalan merasa takut dan berhati-hati saat melintasi.

Ini merupakan jalan utama, dan tidak ada jalan alternatif lain. Ia berharap agar Pemerintah dalam waktu dekat bisa menanganinya.

“Su rusak sekitar dua bulan lalu. Kaka liat sa, orang yang lewat kalau pake motor dong takut-takut, bahkan dong minta tolong ko kasi lewat motor, maka itu kita minta supaya kalau bisa pemerintah bisa tanggulangi dalam waktu dekat”, tuturnya kepada media ini Rabu,(27/01/ 2021).

Sementara salah satu penggula jalan, (Adi) yang hendak ke Baun, tempat aktifitasnya ketika dimintai tanggapan terkait kondisi deker itu mengatakan bahwa rusaknya deker ini sudah sejak dua bulan yang lalu.

“Awalnya hanya lubang kecil sa, tapi kesininya ko lubang besar dan rusak begini. Kita lewat dengan motor sa ju takut-takut. Ini untung ko sonde telalu banjir, kalau sonde su patah buang ni deker”, ujarnya

Dirinya meminta kepada Pemerintah, yang dalam hal ini Pemerintah Propinsi NTT agar bisa memperbaikinya. Karena kalau tidak salah hanya ini saja salah satu jalan yang harus dilewati antara Kupang ke Baun.

“Kalau sudah seperti ini ya, kita berharap supaya kalau bisa pemerintah tanggulangi cepat sebelum ada korban”, pinta Adi.

Pantauan media ini, kendaraan roda dua maupun roda empat yang menlintasi deker tersebut harus berhati-hati, dan ada juga yang meminta tolong agar kendaraannya di nyebrangkan.

Kepala Dinas PUPR NTT, Ir. Maksi. Y. E. Nenabu, MT ketika dimintai tanggapan via pesan whatsApp Rabu,(27/01/21) siang mengatakan bahwa di kerusakan deker Desa Oelomin sudah dalam tindakan darurat swadaya.

Sehingga pihaknya sudah memasang plat eser agar jalan bisa difungsikan, dalam hal ini lalu lintas bisa lancar, sambil menunggu usulan atau programkan agar kedepan untuk permenenya.

“Kalo di oelomin kita sdh lakukan tindakan darurat swadaya utk pasang plat eser agar jalan bisa fungsional lalulintas bisa lancar dulu.. nanti kita usulkan programkan kedepan utk permanen nya. Iya kita usulkan tahun ini”, tulis Nenabu singkat. (Boy)

  • Bagikan