Wabup Kupang Launching Kampung Tangguh Kukak di Desa Pariti

  • Bagikan

Oelamasi_KlikNTT.com- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe melaunching kampung tangguh Kukak, di Desa Pariti, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang Jumat,(29/0).

Turut hadir, Kapolres Kupang AKBP Aldinan R.J.H. Manurung, Wakapolres Kupang Djemy Gaelomi, Kapolsek Sulamu IPDA Defri, Danramil Sulamu Kapt. Inf. Oktavianus Mali, Camat Sulamu Alfius Sitama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan warga desa Pariti.

Kegiatan ini merupakan pilot project kolaboratif antara Polri bersama TNI dengan para stakeholder untuk melakukan aksi nyata di Desa/Kelurahan dalam situasi pandemi Covid-19.

Wakil ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kupang yang juga Wakil Bupati, Jerry Manafe dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polri, TNI, terutama Kepolisian Resort Kupang dan Kodim 1604/Kupang atas segala kontribusi dan kepeduliannya terhadap penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kab. Kupang.

“Semua yang terjadi saat ini merupakan bukti nyata sebuah sinergitas antar semua unsur penyelenggara pemerintahan yang wajib dipertahankan, dikembang yang kemudian ditingkatkan pada masa yang akan datang”, ungkap Manafe.

Lanjutnnya penyebaran Covid-19 di Kab. Kupang saat ini sudah sampai pada fase yang mencemaskan.

Semua aspek kehidupan mulai dari kondisi Ekonomi, Sosial, Budaya bahkan aspek keagamaan mengalami guncangan perubahan yang nyata.

“Kita tidak bisa main-main tentang Covid-19. Oleh karena itu kita harus memutuskan mata rantai virus Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan”.

Hal inilah yang menjadi dasar dibentuknya kampung Tangguh Nusantara yang implementasinya difokuskan pada peran aktif elemen Masyarakat untuk secara mandiri dapat tangguh dibidang kesehatan, sosial ekonomi, keamanan serta dibidang informasi dan kreatifitas.

Kapolres Kupang Aldinan Manurung melanjutkan bahwa program ini bukan program Kapolres Kupang semata melainkan program kita bersama yang merupakan program Pemerintah untuk menjadikan kita kuat dan tangguh dalam permasalahan konflik sosial, Covid-19, kelaparan dan budaya.

“mari kita sukseskan program kira bersama ini agar berjalan dengan baik dan menjadi tolak ukur kita agar kedepan pemerintah pusat akan memberi penghargaan bagi kita semua. Ini bukan hanya formalitas tapi untuk kepentingan kita smua.
Yakin kalau kita sehat dan kuat, virus tidak akan bisa masuk dalam tubuh kita. Saya percaya program ini menjadi acuan bagi kita dan jangan ragu menjalankan hal yang kita lakukan dengan jujur dan benar pasti akan berjalan dengan lancar”, ungkap Manurung.

Sementara Kapolsek Sulamu mengatakan , kampung Kukak ini dipilih untuk menjadi kampung tangguh bagi masyarakat Sulamu.

Karena semua potensi sumber daya alam ada di desa Pariti terutama dikampung Kukak ini yang merupakan mata pencaharian masyarakat desa Pariti.

Sejak PSBB, kegiatan warga kampung kukak dari petani hingga ASN bahkan polisi yang ada di kec. Sulamu juga ikut bertani dan sudah menikmati hasilnya. Selain pertanian, ada peternakan udang dan ikan bandeng, jelas Defri. (Humas Kab Kupang/***)

  • Bagikan