Ketua DPRD Kabupaten Kupang, ‘Media Sebagai Mitra’

  • Bagikan

Oelamasi_KlikNTT.com- Berkaitan dengan pernyataan seoarang Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Ir. Obet Laha yang mengatakan bahwa “Kita Jangan Percaya Kepada Media”, Ini tanggapan Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas, SH Senin,(01/02) siang diruang kerjanya.

Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas Dirinya mengatakan bahwa media ini sebagai mitra.

Pemberitaan yang dimuat oleh awak media yang mengkritisi kinerja lembaga Legislatif maupun Eksekutif, entah bentuk pemberitaan yang baik atau buruk, sebagai Pejabat harus siap untuk menerima.

“Kita dengan media itu kan mitra. Lagian media ini juga sebagai fungsi kontrol, dan juga sebagai perpanjangan tangan masyarakat. Kalau apa yang dikatakan oleh media apa bila salah, ya kita punya hak untuk klarifikasi”, tegas Taimenas.

Lebih lanjut, media ini juga sebagian dari masyarakat. Ada etika untuk berbicara hal seperti itu.

“Saya pikir kita dikontrol oleh jadi jangan bicara bahwa media itu kita jangan percaya. Jangan berbicara seperti itu, ada etikanya”.

Tidak salah kalau media mengkritik, karena pasti ada hal yang kurang baik jika ada kritikan dari media. Kritikan itu merupakan hal yang baik untuk diperbaiki.

Sebagai seorang pejabat jika di kritik oleh media ya wajar saja. Jangan beranggapan bahwa kritikan media itu satu kesalahan yang sangat fatal.

Orang nomor satu partai berlambang pohon beringin ini sangat berterima kasih jika ada kritikan dari media. Karena kritikan itu untuk diperbaiki demi kepentingan banyak masyarakat.

“Kita adalah pejabat, yang mana semua masyarakat akan menilai kita, baik itu masyarakat di desa, kelurahan, dan kecamatan, serta dimana saja. Saya sebagai pimpinan sangat berterima kasih jika dikritik”, ungkap Taimenas. (Boy)

  • Bagikan