Resmikan Mobil Laboratorium Bergerak Surveilans, Wagub  Sampaikan Terimakasih Untuk Presiden dan Menkes RI

  • Bagikan

Kupang_KliKNTT.Com_Wakil Gubernur NTT Joseph Nae Soi Melakukan Peluncuran Mobil Laboratorium Bergerak Surveilans yang akan membantu masyarakat NTT Untuk melakukan pemeriksaan PCR di rumah sakit Jiwa Naemata,Rabu (17/02/2021)

” Puji Tuhan hari ini kita bisa melakukan peresmian pengoperasional mobil laboratorium bergerak Surveilans
Mudah – mudahan dengan adanya alat ini kita lebih cepat untuk memeriksa sanak saudara kita yang ingin memeriksa PCR.

Nae Soi menambahkan Kita Propinsi NTT  sangat membutuhkan alat ini untuk itu kita perlu menyampaikan limpah terimakasih kepada Bapak Presiden RI.Ir H.Joko Widodo dan Bapak Mentri kesehatan RI.Budi Gunadi Sadikin yang sudah menjawab apa yang di butuhkan oleh kami di NTT sehingga pada hari ini mobil laboratorium surveilans ini dapat kita gunakan.

“Kita di NTT memang Laboratorium PCR sudah ada di RS.W.J Johanes Kupang dan Undana Kupang  tetapi kebutuhan kita Masi kurang mudah – mudahan dengan membil PCR ini bisa menjangkau Apa yang menjadi standar oleh WHO dengan 1000 sampel perhari nya.

Lanjut Nae Soi Saya sarankan Juga Kepada Seluruh Teman- teman petugas kesehatan yang menangani pasien Covid agar layanilah pasien dengan senyum karena pasien Covid sangat membutuhkan psikologi yang prima untuk mendukung penyebuhan nya dari Covid 19.

Tamba Nae Soi pemerintah NTT sudah sangat proaktif untuk mengatasi pandemi Covid ini dengan melakukan intervensi dalam membantu sanak saudara kita yang terkonfirmasi positif Covid 19 dimana pemerintah juga telah menyiapkan dua tempat isolasi mandiri yakni di rumah sakit Undana Kupang dan Rumah sakit Jiwa Naemata ungkap Nae Soi.

Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat NTT untuk terus mentaati protokol kesehatan yang di anjurkan singgah wabah penularan Covid 19 ini lebih cepat teratasi.

Plt.Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, dr. H. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes dalam sambutannya mengatakan” saya menyampaikan Terimakasih dan penghargaan kepada Pemerintah propinsi NTT yang telah  mempunyai niat untuk mendapatkan mobil laboratorium surveilans ini Sehingga hari ini bisa dilakukan Acara peluncuran pengoperasian mobil laboratorium surveilans.

” Semoga Pandemi Covid 19 yang sudah hampir satu tahun ini cepat berakhir sehingga masyarakat NTT kembali Pulih mengatasi perekonomian nya.

dr.H.Muhamad Menambahkan  tentu ketersediaan alat laboratorium surveilans ini sangat di Butuhkan untuk   penangan laju pertumbuhan pandemi Covid 19 ,semoga alat ini bisa bermanfaat untuk membantu masyarakat NTT dalam memeriksa PCR untuk menekan Covid 19.

“Pada kesempatan ini saya ingin sampaikan pesena kepada pa wagub agar tolong di perhatikan pemeliharaan alat jangan sampe mobil bagus tapi TDK di jaga, Karena mobil ini apabila Covid 19 sudah berakhir bisa di gunakan untuk pemeriksaan sampel lain nya.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Gubernur NTT Joseph Nae Soi Ketua DPR Propinsi NTT,Emi Nomleni,Ketua Komisi V DPR Propinsi NTT Muhammad Ansor,Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT, dr.messe Ataupah.serta undangan lainnya.

Penulis : Fred Siga

  • Bagikan