Direktur Utama Resmi Luncurkan Program Ramai Sekali Bank NTT 2021

  • Bagikan

Kupang,_KlikNTT Com – Direktur utama PT Bank Pembangunan dearah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT), Alexander Riwu Kaho resmi meluncurkan program ‘Ramai Sekali Bank NTT’ tahun 2021 pada Rabu (17/2/2021).

Peluncuran program ramai sekali Bank NTT 2021 ini dihadiri oleh sejumlah kepala devisi Bank NTT dan juga juri lomba pada kategori Writing competition, Frids Fanggidae di lantai 5 kantor pusat Bank NTT.

“Program ramai sekali Bank NTT tahun 2021 adalah yang ketiga sejak dimulai tahun 2019 yang lalu. Bank NTT merasa terpanggil untuk melakukan gerakan literasi kepada masyarakat agar mampu memanfaatkan jasa layanan perbankan,” kata Alex.

menurut Alex, dalam situasi pandemi ini, akses masyarakat terhadap jasa layanan perbankan sangat terbatas.

Karena itu, kata Alex, Bank NTT merasa terpanggil untuk melakukan berbagai gerakan literasi kepada masyarakat untuk mendorong terciptanya pemahaman masyarakat tentang sebuah layanan perbankan yang baik, sehat dan aman.

“Berpengaruh terhadap pengembangan ekonomi masyarakat adalah yang kita harapkan dari kegiatan tahun ini,” tutur Alex.

Program gerakan edukasi menabung sejak dini untuk semua generasi atau disebut program ramai sekali Bank NTT merupakan program edukasi dan literasi keuangan perbankan sebagai dukungan terhadap Perpres nomor 82 tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI).

Program ini juga wujud dukungan terhadap kegiatan yang dicanangkan OJK untuk menumbuhkan budaya menabung bagi generasi muda sejak dini yang ditetapkan setiap tahun pada bulan Oktober.

Program ramai sekaliĀ  Bank NTT 2021 menyelenggarakan beragam kegiatan yang akan melibatkan peserta dari berbagai kalangan, seperti Pelajar, Guru/Dosen, Wartawan, dan masyarakat umum di seluruh kabupaten/kota di NTT dengan mekanisme pelaksanaan secara terjadwal.

Tema yang diangkat pada program ramai sekali Bank NTT 2021 adalah “Solusi Cerdas NTT Menghadapi New Normal” dengan tagline “Dirumah, Berkarya, Dapat Hadiah, Bersama Bank NTT.

Adapun jenis-jenis kompetisi program ramai sekali Bank NTT 2021 dapat disimak di bawah ini.

Pertama ; kompetisi video Edukatif. Kompetisi ini dibuka untuk seluruh kalangan atau masyarakat umum.

Kedua ; kompetisi foto promosi produk dan layanan Bank NTT. Peserta pada kompetisi ini dibuka untuk umum.

Ketiga ; Jingle Competition Bank NTT.
Peserta adalah semua kalangan atau umum

Keempat ; Writing Competition.
Writing Competition atau kompetisi menulis dibagi dalam 4 kategori diantaranya, Karya penulisan kreatif bagi peserta pelajar tingkat SMP dan SMA, Journalist Writing Competition (penulisan Opini/Artikel/Feature/berita) bagi peserta wartawan/jurnalis (media Cetak/on-line/Pers Mahasiswa.

Pendaftaran kompetisi ini akan dibuka pada 22 Maret 2021 di semua kantor bank NTT.
Persyaratan mengikuti kompetisi ini hanya dengan membuka rekening Bank NTT dengan nominal tabungan Rp.250.000, tanpa mengeluarkan biaya pendaftaran.

Bagi anda yang berminat mengikuti kompetisi ini segera mengecek syarat dan ketentuan lengkap melalui website Resmi Bank NTT.

Para calon peserta juga dipersilahkan untuk menghubungi nomor panitia kompetisi program ramai sekali Bank NTT 2021 pada nomor Hp.081-338-088-856.*

  • Bagikan