Wabup Kupang Bersama Jajarannya Diajarkan Matematika dan Bahasa Inggris

  • Bagikan

Oelamasi_KlikNTT.com- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe bersama Sekda, Obet Laha serta beberapa Pimpinan OPD menerima pembelajaran cara menghitung dan berbahasa Inggris yang cepat Selasa,(09/03) di ruang rapat Wakil Bupati Kupang.

Kegiatan ini dilaksanakan saat Audiensi Program Unggulan APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan dan Percepatan Penanganan Covid–19.

Seperti yang disaksikan media ini, yang sempat menerima contoh pembelajaran cara menghitung yang benar dan cepat serta berbahasa inggris yang cepat yakni, Wakil Bupati Kupang, Sekda Kabupaten Kupang, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan atau yang mewakili, BNPB Kabupaten Kupang.

Staf Ahli Himmatul Hasannah dalam sambutannya mengatakan APKASI mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kab. Kupang yang diwakili oleh Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe beserta Pimpinan OPD terkait yang sudah berkenan hadir pada kegiatan ini.

Bupati merupakan Wakil dari Masing-masing Daerah yang tergabung dalam suatu organisasi besar yang disebut APKASI.

Lanjut Hasannah, audiensi ini sudah dilakukan bersama Gubernur NTT beserta ibu Juliana Laiskodat dan mendapat respon luar biasa atas program terkait Masyarakat NTT ke depannya.

Karena NTT adalah salah satu priority wisata yang mungkin lebih bagus dari Bali kedepannya sehingga harus dipersiapkan terkait dengan bahasa Inggris yang merupakan bahasa Internasional.

Sejak tahun 2015 APKASI telah mengunjungi 250 Kabupaten yang ada di Indonesia dengan beberapa tujuan yaitu mengoptimalkan kerja kedirektoratan APKASI dengan melakukan kunjungan seperti saat ini.

Kedua, menciptakan kerjasama antar anggota dalam mengingatkan kinerja dan program pembangunan pemerintahan. Ketiga, APKASI mendorong percepatan pembangunan infrastruktur dasar dan peningkatan kualitas SDM khususnya bagi ASN Guru di daerah.

Ia juga menjelaskan ada beberapa masalah yang ditemui seperti kekurangan Guru ASN dan kebanyakan dibantu oleh Guru Honorer.

Pembangunan infrastruktur, penguatan pendidikan karakter serta kesehatan saat ini sejak pandemi Covid 19, ada beberapa masukan dari teman-teman di Dinkes dan muncul rekomendasi agar Asosiasi Dinkes seluruh Indonesia bisa melakukan MoU dengan APKASI untuk advokasi terkait kebijakan publik dibidang kesehatan.

Dari sebuah problem itu, kami melakukan APKASI Medistrial Forum yang dihadiri oleh 70an Bupati.

Ia menegaskan jika ingin kualitas pendidikannya naik, bukan hanya kompetensi Guru yang ditingkatkan melainkan kesejahteraan Guru juga harus diperhatikan.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe mengatakan, Cara mengajarnya harus diperbaiki agar tidak mononton. Karena itulah APKASI hadir dengan Program-program yang membuat para Guru memiliki inovasi dan kreativitas.

Lebih lanjut, Ia mengucapkan terimakasih walaupun dengan waktu yang singkat tapi cukup bermakna.

Ia berharap agar Pemda bisa bekerjasama dengan pihak APKASI dalam workshop nanti.

Karena Kabupaten Kupang pada masa pandemi Covid–19 banyak sekali refocusing dan Pemotongan-pemotongan baik itu belanja langsung atau tidak langsung.

“Pertemuan kita saat ini cukup menyenangkan dan berkesan. Saya berharap agar dinas terkait yang sudah mendapat ilmu dari APKASI bisa digunakan dan dipelajari dengan sebaik-baiknya”, ungkap Jerry.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kab. Kupang Obet Laha, Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan Himmatul Hasannah, para Pimpinan OPD terkait salah satunya Kepala BKPSDM Guntur Taopan, Kadis Pendidikan & Kebudayaan Imanuel Buan serta awak media. APKASI “Sinergi Memajukan Negeri”. (Humas Kab. Kupang–Boy)

  • Bagikan