Pesona Seribu Bukit Di Kampung Adat Tutubhada Dapat Memanjangkan Mata Wisatawan

  • Bagikan

Nagekeo KilikNtt.Com.Kampung adat Tutubhada akan menjadi sebuah ikon yang sangat besar sehingga membuat para pengunjung merasa nyaman dan ingin terus  menikmati keindahan alam nya.kampung adat Tutubhada terletak di Kecamatan Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo,Nusa Tenggara Timur.

Selain perkampungan adat di Tutubadha menawarkan pesona alam yang luar biasa dan indah sekali memanjakan mata wisatawan yakni pesona seribu bukit Nagekeo dari puncak rest area kampung adat Tutubadha.

Salah satu pengolala kampung adat Tutubadha dan juga Ketua Bumdes Oko mogo Tutubadha, Valensianus Tiba kepada media ini mengatakan”  Kampung adat Tutubdha adalah kampung adat yang masih sangat dijaga keasliannya semua pola kehidupan disini juga masih sangat natural jadi bagi para pengunjung yang mau datang berkunjung wajib mengikuti aturan kita disini.

Selain perkampungan adat pengunjung dapat menikmati pesona alam bukit seribu Nagekeo dan menikamati sajian makanan khas Nagekeo dan anak-anak muda Tutubadha dari rest area perkampungan adat Tutubadha serta sangat cocok untuk berfoto-foto.

Valensianus menambahkan semua pengelolaan disini ditangani bumdes dan kita libatakan semua elemen kelompok masyarakat,
Kami lebih ke pemberdayaan, pokoknya kita membuka ruang bagi anak-anak muda disini yang belum melanjutkan sekolah atau yang sudah selesai namun belum mendapatkan pekerjaaan.

Di kesempatan yang sama Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi dari Dinas Pariwasata Nagekeo Edy Due Woi menyampaikan kampung adat Tutubadha sudah ditetapkan sebagai salah satu ikon wisata budaya yang ada dikabupaten Nagekeo.

Saat ini kampung adat Tutubadha sudah menjadi tempat pilihan wisatawan baik lokal maupun asing untuk berlibur,sudah ada beberapa kegiatan yang kita tetapkan hanya saja masih terkendala Covid-19  belum bisa berjalan dengan baik.

Ia berharap untuk tetap pertahankan keasliannya ,jaga kebersihan dan tetap rama kepada para tamu/wisatawan biar mereka tetap berkunjung.

Ia menambahkan jarak tempu kekampung adat tutubadha dari kota Mbay hanya 20 menit penggunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk diketahui tiket masuk kampung adat tutubadha sebesar lima belas ribu dan mendapatkan satu halai kain ikatan kepala bermotif khas kampung adat.Ujarnya***JW***

  • Bagikan