Dirut Bank NTT Hadiri Launching Online Payment BPHTB dan Pajak Daerah Melai Bank NTT Di  Kabupaten Alor

  • Bagikan

Kupang_KlikNTT.Com_Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho Menghadiri Acara Launching Online Payment BPHTB dan 9 Pajak Daerah Melai Bank NTT Di  Kabupaten Alor yang dilakukan secara Langsung Oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo Pada Hari Rabu ,(17/03/2021)

Dalam sambutanya Bupati Alor menyampaikan terima kasih atas partisipasi Bank NTT yang secara aktif melakukan Inovasi teknologi untuk memudahkan pembayaran Pajak Daerah secara Online, dan atas CSR Bank NTT dalam Pembangunan Taman Kota di Kalabahi, oleh karena itu Pemkab Alor  mendukung sepenuhnya Bisnis Bank NTT yang tentu berdampak pada peningkatan PAD Kabupaten Alor melalui Dividen.

Sementara Direktur Utama Bank NTT  ldalam Sambutannya” menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Alor yang merupakan Pemda ke-2 dari 22 Pemda di NTT yang telah menerapkan pembayaran PBB, BPHTB dan 9 PD secara Online melalui Bank NTT. Launching Online Payment BPHTB dan 9 PD ini merupakan Implementasi komitmen Bank NTT melalui Komisaris Utama Bank NTT Juvenile Djojana dalam sambutannya pada saat Launching Online Payment PBB pada 22 Desember 2020 yang lalu.

Direktur Utama Juga menjelaskan bahwa pada tahun 2020 Pemkab Alor juga telah mengimplementasikan Pembayaran PBB secara Online melalui Bank NTT dan mencapai kenaikan presentase signifikan yaitu naik 136.32% dari target Rp.1,8 Miliar atau realisasi sebesar Rp.2.453.787.464,-

“Sekarang wajib pajak Kabupaten Alor bisa melakukan pembayaran BPHTB dan 9 Pajak Daerah lewat Teller di seluruh Kantor Operasional Bank NTT, wajib pajak cukup menyebutkan Kode Billing Pajak untuk Transaksi BPHTB dan Tambahan Jenis Pajak untuk Transaksi 9 Pajak Daerah

Direktur Utama Juga Menjelaskan Selain melalui Aplikasi Mobile Banking Bank NTT dimana saja kapan saja, serta dapat bertransaksi melalui 137 Agen Dia Bisa dan 6 Agen Laku Pandai Bank NTT yang tersebar di 18 Kecamatan, 158 Desa dan 17 Kelurahan di Kabupaten Alor. Khusus Transaksi melalui Agen Bank NTT, diterapkan Fee sebesar Rp.1.200,- per Transaksi.

Lanjut Direktur Utama Pada Kesempatan ini  juga saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Alor yang telah menyetor Modal sebesar Rp.3 Miliar pada tanggal 10 Januari 2021, hal ini sesuai dengan Perda No.8 Tahun 2020 tentang Penyertaan Modal Daerah pada PT. BPD NTT.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan Bantuan 10 unit Tablet MPOS beserta Printer Bluetooth oleh Pemimpin Bank NTT Kantor Cabang Kalabahi Charles F. Corputty kepada Rumah Makan/Restoran yang diterima oleh Perwakilan Ibu Terince Mabilehi yang adalah Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Alor, sebagai fasilitas penunjang dalam melakukan transaksi pembayaran 9 Pajak Daerah lainnya. (**Humas)

  • Bagikan