Wabub Nagekeo  Buka kegiatan Pelatihan Pelatih Sepak Bola Tingkat Kabupaten Nagekeo

  • Bagikan

Nagekeo,Klikntt.com Wakil Bupati Nagekeo Marianus  Waja, membuka dengan resmi kegiatan Pelatihan Pelatih Sepak Bola Lisensi D Nasional Tingkat Kabupaten Nagekeo Tahun 2021.Kegiatan Pelatihan ini  berlangsung di Aula Hotel Sinar Kasih.Mbay, Kecamatan Aesesa.(Senin,22/03/2021).

Turut hadir pada kesempatan tersebut
Ketua Koni Kab.Nagekeo, Drs.Elias Djo.
Ketua Askab Nagekeo, Kristianus Du’a Wea S.Fil, Instruktur Tingkat Nasional  Drs. Kibnu Harto Slamet,  Instruktur dari ASPROV NTT Drs.Lambertua Ara, Instruktur ASKAB PSSI Nagekeo, Edward Y.Togo, Kadis Pemuda dan Olahraga beserta jajaran dan peserta dari tujuh kecamatan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 7 hari sejak tanggal 21 Maret 2021-28 Maret 2021 Teori di Hotel Sinar Kasih dan Praktek di Lapangan Berdikari Danga.

Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja dalam sambutannya mengatakan “bahwa walaupun sepak bola bukan hanya olahraga rakyat tetapi sepak bola mengikutsertakan banyak orang yang artinya tidak ikut setengah-setengah.

“Saya memberikan sebuah analogi seperti ini, saya bukan pecinta sepak bola tetapi saya suka,jadi kalau main  jangan merugikan harapan kami”.katanya.

Marianus menambahkan “seorang pelatih harus benar-benar menunjukkan sikapnya bahwa punya hubungan batin dengan pemain.

Saya punya hubungan batin dengan masyarakat saya.karena pemain saya harus menunjukkan ekspresi kualitas permainan dari apa yang saya lakukan, tidak sekedar menghabiskan anggaran yang ada.

Lanjut Marianus katakan 21 orang benar-benar menunjukkan saya orang yang diharapkan oleh Nagekeo.kedepan ini para pemain saya harus benar-benar  berkualitas, kalau semua kita harus punya club ya kita harus punya.

Di akhir sambutan Wakil Bupati Nagekeo mengharapkan agar kedepan di adakan turnamen.

Dalam kesempatan yang sama ketua KONI Kabupaten Nagekeo,Drs.Elias Djo menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah daerah kabupaten Nagekeo dalam berbagai kegiatan olahraga termasuk sepakbola selalu dibantu atau di talangi oleh Pemda.

Menurut Elias Djo dalam pengamatan sebagai ketua koni katanya SDM para pemuda pecinta sepak bola nagekeo tidak terlalu juga.

Hal ini dibuktikan ketika setiap turnamen Eltari Memorial Cup,babak-babak awal itu nagekeo “lenting” juga hanya semangat di awal-awal masuk semi final itu mulai loyo.ujarnya.

Elias Djo juga menyampaikan harapannya kepada para peserta yang adalah calon pelatih sepakbola nagekeo, agar manfaat waktu pelatihan dengan baik.

“Manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, apabila ada hal yang paling tidak dimengerti agar ditanya jangan gengsi dan malu”.

Peserta ini adalah utusan yang sudah di jaring oleh ASKAB PSSI Kab.Nagekeo yang terdiri dari utusan dari tujuh (7) yakni Kecamatan.Kec.Aesesa 6 0rang.Kec.Boawae 5 orang,Kec.Aesesa Selatan 1 orang,kec.Mauponggo 3
orang,Kec.Keo Tengah 2 orang,Kec.Nangaroro 3 orang Kec.Wolowae 1 orang.(***)

  • Bagikan