Peduli Bencana, Bank NTT menggelar aksi Donasi Kemanusiaan.

  • Bagikan

Kupang_KlikNTT.Com_ Bibit siklon tropis 99S yang terjadi di Laut Sawu, Provinsi Nusa Tenggara Timur berdampak pada terjadinya curah hujan lebat, disertai angin kencang di beberapa wilayah. Curah hujan yang tinggi selama dua hari terakhir mengakibatkan terjadinya banjir bandang di sejumlah daerah di Propinsi Nusa Tenggara Timur mengakibatkan Ribuan warga terdampak, ratusan diantaranya meninggal dunia.

Kondisi ini, mengundang keprihatinan bersama. Bank NTT sebagai satu-satunya bank milik pemerintah daerah yang lahir dari rahim Provinsi NTT, ikut terpanggil menggelar aksi donasi kemanusiaan.Hal ini di Sampaikan Alex Riwu Kaho dalam Pres rilis yang di Terima media ini Senin,(05/04/2021)

” Aksi ini untuk yang kesekian kalinya, BANK NTT menyatakan turut serta, sepenanggungan dalam derita yang dialami masyarakat NTT.

Alex Menambahkan” Untuk mempermudah masyarakat dalam berdonasi, maka manajemen Bank NTT sudah menyediakan kanal, dengan jalan menyiapkan nomor rekening khusus untuk memudahkan dalam pernyataan kepedulian terhadap masalah kemanusiaan ini. Adapun Nomor Rekening yang disiapkan BANK NTT yakni pada Kantor Cabang Khusus dengan nomor rekening: 1000742078 atas nama BANK NTT PEDULI.

” Rekening ini dibuka sejak tanggal 5 April hari ini dan akan ditutup pada waktu yang akan ditentukan kemudian.

Lanjut Alex Kami pihak Manajemen BANK NTT berharap agar rekening ini disosialisasikan kepada masyarakat umum sehingga siapapun dipersilahkan memanfaatkan momentum ini untuk menyatakan kepeduliannya terhadap mereka yang terkena bencana. Terutama kepada mitra media, diharapkan agar mempublikasikannya sehingga dapat mempermudah masyarakat dalam berdonasi.

” Donasi ini, adalah bukti kepedulian serta kepekaan manajemen Bank NTT terhadap masalah kemanusiaan sekaligus merupakan komitmen kuat dari bank kebanggaan masyarakat NTT, bahwa bank ini tidak saja terus berinovasi dalam layanan perbankan, melainkan ikut membangun provinsi NTT secara nyata. Untuk mewujudkan visinya sebagai SMART BANK, maka Bank NTT sudah hadir dalam transaksi layanan digital, yakni melalui M-Banking. Dan, calon donatur pun bisa memanfaatkan layanan ini, untuk mentransfer bukti kasih mereka pada warga terdampak bencana.

Tambah Alex  donasi kemanusiaan ini adalah, selalu ada update data terakhir donatur, yang dilansir di media cetak. Setiap hari, selalu ada laporan nama donator dan total donasi, sehingga masyarakat tidak perlu ragu karena Bank NTT terbuka  dalam pengelolaannya. Bahkan dalam seremoni penyerahan pun akan terpublikasi baik itu total jumlah donasi maupun pihak penerima. Dan, manajemen Bank NTT pun memastikan bahwa penerima bantuan kemanusiaan ini adalah Pemerintah Daerah pada wilayah yang terdampak bencana, serta disaksikan berbagai pihak, termasuk kepolisian.

” Saya berterimakasih kepada calon donator yang dengan sukarela memberi dari segala kekurangan.ungkap Alex

  • Bagikan