Jelang Akreditasi STIPAR Ende Gelar Diskusi Dengan Alumni Secara Virtual

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.com_Jelang Akreditasi Sekolah Tinggi Pastoral Atma Reksa (STIPAR) Ende menggelar diskusi dan syering bersama para alumni lulusannya melalui virtual zoom meeting pada Sabtu, 10 April 2021.

Ketua STIPAR Ende, Romo Frederikus Dhedhu,Pr. dalam arahan dan harapannya saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, keberadaan dan peran serta alumni dalam perkembangan lembaga pendidikan STIPAR Ende sangatlah dibutuhkan dan perlu dibuktikan.

“Kita semua telah berkontribusi dan saya pikir ada banyak hal juga yang telah dibuat oleh alumni secara perorangan maupun dalam hubungan dengan kelembagaan/ organisasi alumni STIPAR Ende ini. Namun pada kesempatan ini, perlu ditegaskan lagi peran serta alumni dalam rangka akreditasi Lembaga Pendidikan maupun urusan lainnya itu, sangat penting,” Demikian realise yang di terima media ini pada Minggu (11/04/2021)

Romo Feri Dhedhu menambahkan bahwa, peran Alumni baik perorangan maupun secara kelembagaan alumni perlu dibuktikan.

“Peran Alumni itu mesti juga bisa dibuktikan dengan hal-hal yang lebih konkret; dalam bahasa yang sering dipakai untuk reakreditasi atau akreditasi itu evidence-evidence yang perlu disiapkan berhubungan dengan peran Alumni. Dalam diskusi ini, Lembaga akan menawarkan hal-hal yang baik kepada para Alumni untuk dibuat dan dikoordinasikan guna membangun serta meningkatkan mutu dan kualitas lembaga STIPAR Ende ini ke depannya”, lanjut Romo Ketua berharap.

Alumni STIPAR Ende angkatan XVIII lulusan tahun 2011, Paulinus Tibo, S.Ag. M.Th. menyampaikan pertanyaan singkatnya dalam diskusi sesi I tanya jawab.

“Kami diberikan kesempatan untuk bertanya, maka pertanyaan itu adalah apa yang harus kami, alumni lakukan secara konkret untuk lembaga dalam urusan akreditasi maupun reakreditasi lembaga. Terima kasih,” ungkap Dosen/ Ketua pada STIPAS Bonaventura Medan ini.

Kepada media ini, Florensius DP. alumni lulusan tahun 2014 mengucapkan limpahan terima kasih kepada Ketua STIPAR Ende bersama para dosen dan karyawan/Wati yang telah memfasilitasi pertemuan II bersama Alumni melalui virtual zoom meeting.

“Kami mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih pada lembaga STIPAR Ende yang telah membantu, hadir dan memfasilitasi jumpa alumni yang diikuti juga para alumni yang berada di luar pulau Flores – Lembata seperti di pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. Kami pada dasarnya, siap dan akan sepenuhnya membantu, mendukung serta melakukan apa yang baik dari lembaga STIPAR ini untuk pengembangannya. Koordinasi, komunikasi serta sinergitas antara Lembaga Pendidikan dan alumni dipastikan akan berjalan baik adanya,” ungkapnya.

Florensius DP. yang akrab di sapa Oyend ini berharap agar kedepannya diskusi seperti ini terus dilakukan secara berkesinambungan dan keterlibatan alumni semakin banyak lagi.

“Sekiranya kegiatan diskusi seperti ini terus dilakukan agar selalu bertemu, omong-omong dan syering sehingga pada waktunya, hal konkret apapun yang kita harapkan bersama untuk lembaga pendidikan, Almamater STIPAR Ende ini, dapat diwujudkan”, tambahnya penuh optimis.

Diskusi virtual yang diselenggarakan dengan partisipasi BEM STIPAR Ende, menghadirkan 2 pemateri utama yaitu, Dosen bidang/ unit Kemahasiswaan STIPAR Ende, Kristoforus Kopong, S.Fil.M.Hum. dengan materinya menghidupkan peran Alumni di perguruan tinggi serta Ketua Almuni, Wilfridus Lolonrian, S.Ag. M.Th. dengan materi STIPAR Ende, Ibu yang mengandung dan melahirkan.

Penulis : Arthalia

  • Bagikan