Selain Adonara dan Lembata, Golkar Nagekeo Siapkan Bantuan untuk Korban Bencana di Nagekeo

  • Bagikan

Nagekeo, Klikntt.com_ Usai mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana di Adonara dan Lembata, saat ini DPD Golkar Nagekeo tengah mempersiapkan bantuan bagi korban bencana di Kabupaten Nagekeo.Hal ini disampaikan Sekretaris DPD Golkar Nagekeo, Antonius Moti, pasca melepaskan rombongan pengantar bantuan 1 ton beras kepada korban bencana Adonara dan Lembata, di Sekretariat DPD Golkar Nagekeo, (Kamis,15/04/2021).

“Selain mengirimkan bantuan ke Adonara dan Lembata, kami dari partai Golkar Nagekeo sudah mempersiapkan segala jenis bantuan yang akan disalurkan kepada warga terdampak bencana badai siklon tropis Seroja khusus di wilayah Kabupaten Nagekeo” papar Anton Moti.

Anton mengatakan, saat ini, baik pengurus maupun kader Partai Golkar Nagekeo fokus mengumpulkan bantuan apapun yang bisa disalurkan kepada para korban bencana baik berupa uang maupun barang.

Ketua Komisi lll DPRD Nagekeo ini menyebut bantuan tersebut merupakan hasil kontribusi dari kader partai mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke tingkat Desa.

“Ini merupakan agenda yang sudah disepakati di internal partai sejak pertama kali bencana badai siklon tropis Seroja melanda sejumlah wilayah di NTT, termasuk Nagekeo” ujarnya.

Dikatakannya, pengurus DPD Golkar Nagekeo sudah menginstruksikan kepada semua kader dari tingkat Kabupetan sampai ke tingkat Desa untuk melakukan identifikasi terhadap para korban bencana di sejumlah wilayah di Nagekeo.

“Kenapa kami bantuan ini kami salurkan terlebih dahulu ke Adonara dan Lembata, karena di sana yang dampaknya paling parah. Saya sebagai sekretaris sudah ditugaskan oleh pak ketua DPD Golkar Nagekeo untuk bisa mengkondisikan ini, karena beliau juga ikut bersama rombongan mengantarkan bantuan ke Adonara” ujarnya.

Saya berharap kalau semuanya berjalan lancar kemungkinan Minggu depan sudah bisa kami salurkan ke sesama saudara terdampak bencana khusus di Nagekeo” sambungnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagekeo, sebanyak Enam (7) Desa di Kabupaten Nagekeo menjadi sasaran bencana bada siklon tropis Seroja beberapa waktu lalu.

Kepala BPBD Kabupaten Nagekeo Agustinus Pone menuturkan meski tidak ada korban jiwa namun kerugian material ditaksir mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Desa-desa yang dilanda bencana tersebut antara lain Desa Tedakisa Kecamatan Aesesa , Desa Riti dan Desa Tonggo Kecamatan Nangaroro, Desa Ululoga Kecamatan Mauponggo, Desa Kelewae Kecamatan Boawae, Desa Olaia Kecamatan Aesesa, dan Desa Tendakinde Kecamatan Wolowae, dengan total Kepala Keluarga (KK) terdampak Bencana sebanyak 105 KK.(***)

  • Bagikan