Biara RVM Assumpta Kupang Gandeng Pemkab Kupang bagi Sembako di Desa Merbaun

  • Bagikan

Oelamasi_KlikNTT.com- Para Suster (Sr) Biara RVM Assumpta Kupang yang telah bekerja sama dengan Tirosa mimika Papua (TTP) dan Yayasan Pondok Kasih Surabaya (YPKS) untuk para korban Badai Siklon Tropis Seroja dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Kupang guna membagikan bantuan paket Sembako di Desa Merbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, NTT Kamis,(22/04) siang.

Bantuan 145 Paket Sembako ini berupa Beras, Mie Instan, dan Air Mineral sebanyak berkat bantuan TTP, dan paket Mandi sumbangan dari YPKS berupa Sabun mandi, Sabuj Cuci, Sikat Gigi, Odol Gigi, Handuk, Ember, dan Shampoo.

Koordinator Bantuan Sosial (Kemanusian) Biara RVM Assumpta Kupang, Sr. Selfiana Taek kepada media ini mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat, bantuan Sembako ini dari Tirosa mimika Papua (TTP) dimana TTP ini himpunan dari Orang-orang NTT yakninTimor, Rote, Sabu, Alor.

Sedangjan untuk paket mandi itu dari Yayasan Pondok Kasih Surabaya (YPKS), yang kerja sama dengan para Suster. Paket mandi ini ada Handuk, Ember, Sabun cuci, sabun mandi, sikat Gigi, Odol, serta shampoo.

“Mereka berjuang untuk mencari donatur untuk membantu masyarakat NTT yang tertimpa bencana ini. Jadi itu sembako, sedangkan paket mandi itu dari yayasan pondok kasih surabaya”, jelas Sr. Selfi.

Lebih lanjut, jadi memdengar bahwa di Amarasi Barat, khususnya di Desa Merbaun sehingga para Sr. Biara RVM Assumpta untuk berbagi kasih. Pembagian sembako ini juga, dibagi sesuai dengan data yang didapat.

Jangan liat dari nilainya atau bungkusannya. Walaupun bantuan ini sedikit tetapi semoga bisa dapat dinikmati.

Ia berharap, agar masyarakat penerima bantuan diberikan terima dapat menerima dengan Hati. Karena bantuan ini juga tidak dibagi tanpa memandang siapun.

“Kami bagi ini tidak melihat agama apapun, bantuan ini untuk semua masyarakat yang terdampak bencana. Dan bukan saja disini, disini semua tempat yang terdampak juga kami bagi. Jadi bapa mama semoga dapat menikmatinya dengan baik”, pungkas Sr. Selfi.

Ia menambahkan bahwa ini juga berkat berkat bantuan kerja sama semua pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Kupang yang telah memberi data untuk pembagian paket sembako bagi Masyarakat yang terdampak bencana di Desa Merbaun.

Camat Amarasi Barat, Chornelis Nenoharan menyampaikan limpah terima kasih kepada para Suster-suter Biara RVM Assumpta Kupang yang telah hadir di Desa Merbaun guna membantu membagikan paket Sembako dan paket Mandi.

Ini semua karena Cinta Kasih Tuhan yang luar biasa. Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten yang bekerja sama dengan baik untuk membantu Masyarakat Desa Merbaun.

“Kita juga berterima kasih walaupun disituasi covid-19 kita bisa berda di tempat ini untuk menjalankan pembagian sembako di desa merbaun dengan baik”, beber Nenoharan.

Sementara Pemerintah Kabupaten Kupang, melalui Kepal Dinas Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Kupang, Oktovianus Tahik pada kesempatan itu menyapaikan limpah terima kasih yang sebesar-besar kepada Suster-suster Biara SVM Assumpta Kupang yang hadir di Desa Merbaun dalam pembagian paket sembako dan paket mandi.

Ia berharap kepada masyarakat penerima bantuan agar tidak boleh menerimanya dengan bersungut-sungut walaupun sedikit.

“Ini bantuan berupa paket sembako, dan paket mandi. Bagi bapa mama agar terima dengan hati yang tulus, kalau bisa na jangan terulang lagi kejadian benerapa waktu lalu”, tegas Tahik.

Turut hadir, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Kupang, Frans Taloen, Penjabat Kepala Desa Merbaun, Yahya Otemusu, Para Suster Biara SVM Assumpta Kupang, perangkat Desa Merbaun, dan masyarakat penerima bantuan. (Boy)

  • Bagikan