Bupati Kupang Resmikan SPBU Amarasi Induk

  • Bagikan

Amarasi_KlikNTT.com- Bupati Kupang, Korinus Masneno meresmikan SPBU Amarasi, No SPBU:56.821.56, Kelurahan Nonbes, Kecamatan Amarasi Induk, Kabupaten Kupang Sabtu,(01/05) siang.

Pemilik SPBU, PT. Bintang Samudera Cahaya Abadi, Gabriel Willem Kenen Budi merasa bersuyukur pada Tuhan atas kemuliannya sehingga bisa bertemu ditempat ini dengan baik.

Terutama kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang telah banyak membantu mulai dari awal sampai terjadinya pembgnunan SPBU di Amarasi Induk.

“Kalau tidak ada bupati. Ini sebenarnya spbu ini tidak ada. Karena dalam perencanaan BPH. Migas, di lokasi amarasi tidak layak untuk miliki spbu. Skali lagi tanpa Bupati, masyarakat disini tidak dapat menikmati spbu”, jelas Willem.

Lebih lanjut, yang berkaitan dengan semua proses yang berkaitan dengan perijinan, semua sudah ada. Ini merupakan salah satu yang sangat luar biasa di Pemerinth Kabupaten kupang. Karena ini bertujuan untuk membangun di amarasi.

Ia melaporkan bahwa Karyawan di SPBU Amarasi, kebanyakan 100% Orang Amarasi. “Bahkan laporan untuk pak bupati, semua yang bekerja disini 100 persen kebanyakan anak amarasi”, ungkap Willem.

Kepada Tokoh Agama, Ia meminta dukungan Doa agar SPBU disini beroprasi dengan lancar. Pimpinan Pertamina NTT atau yang mewakili, Ahmad Tohir mengatakan, Hal seperti ini merupakan satu hal yang sangat luar biasa. Ia berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah atas kerja samanya sehingga pembangunan SPBU ini bisa beroprasi guna kepentingan Masyarakat.

“Untuk NTT sekitar 7 titik yang kami berikan ijin untuk membangun spbu, di kabupaten kupang pak bupati minta 6 tapi yang baru bangun 4 titik”, jelas Tohir.

Berkaitan dengan BBM jenis Pertamax ini memang BBM yang sangat tinggi. Namun Masyarakat sekain menggunakan BBM jenis Premium, disini juga bisa menggunakan BBM Pertamax.

Ia juga meminta kepada Pemkab Kupang agar mempermudah segala urusan yang berkaitan dengan perijinan. Ia juga mengapresiasikan PT. Bintang Samudera Cahaya Abadi. “Selamat kepada Pt. Bintang Samedera Cahaya Abadi. Msyrkt tdk perlu lagi jauh-jauh untuk mengisi bbm lagi, karna spbu sudah dekat”, pungkas Tohir.

Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno dalam sambutannya mengatakan, Penyaluran BBM dalam hal Infestsi SPBU seperti ini merupakan salah satu SPBU yang baik. Sebenarnya yang di minta 6 tapi yang diberi ijin 4.

Membangun SPBU di Amarasi merupakan hal yang sangat baik. Karena Masyarakat di Amarasi kebutuhan BBMnya tinggi. “Kasian, disini kalau beli bbm di oesao harus diusir. Bicara soal hasil pangan yang suplai ke kota kupang, dasarnya sebagian dari amarasi”, beber Masneno.

Dengan adanya Pertamina disini akan mendorong kebutuhan ekonomi Masyarakat yabg ada di Amarasi.

Ia juga meminta kepada pimpinan agar membangun juga di Sulamu “Kalau bisa bangun juga disulamu, jangan lama. Menjadi kunci bagi kita, ketika berada disini, manfaatkan waktu dan kesempatan yang ada dengan baik”.

Tdk ada hal yg sulit utk dibangun diamarasi. Brhrp kgtn ditkpt lain juga bisa dilksnkan.

“Saya minta kalau prtmina, kalau bisa di amfoang ada satu Ini merupakan salah satu mimpi lama saya untuk amarasi bisa ada spbu disini. Yang kedua, sektor pariwisata yang ada di amarasi selatan”.

Tugas utama seorang pimpinan itu harus melihat kedepan. Ia berjanji bahwa bersama Gubernur NTT akan membangun Negeri ini. “Saya bersama gub akan membangun negeri ini. Kedepn kita akan memprbaiki kantor-kantor camat yang ada di kabupaten kupang. Kepada masyarakat, Ini pertama ada untuk kita dan tolong jaga baik-baik”, pesan bupati.

Sementara salah satu warga, Daniel Rasik, Kelurahan Nonbes, Kecamatan Amarasi Induk, Kabupaten Kupang merasa senang dengan adanya SPBU di Amarasi. Karena ketika masyarakat membutuhkan BBM tidak lagi pergi jauh sampe ke Oesao.

“Kita merasa senang sekali saat ada pertamina disini. Karena katong sonde lari jauh sampe di oesao. Senang sekali karena katong kalau butuh bbm untuk membajak sawah, serta kebutuhan bbm untuk lainnya tidak jalan jauh pagi”, ungkapnya berulang-ulang. (Boy)

  • Bagikan