Sebanyak 310 Siswa-siswi SMAK Baleriwu Danga di Nyatakan Lulus 

  • Bagikan

Nagekeo, Klikntt.com_Lembaga pendidikan SMAK Baleriwu Danga pada tahun Ajaran 2020 /2021 mengevaluasi hasil belajar siswa-siswi Kelas XII selama kurang lebih tiga tahun mengenyam pendidikan di SMAK Baleriwu Danga. Hasil evaluasi ini dibuktikan dengan keterangan kelulusan bagi siswa-siswi yang diberikan oleh Lembaga pendidikan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SMAK Baleriwu Danga Paulus Tenga mengatakan bahwa ada sebanyak 311 siswa-siswi kelas XII yang mengikuti ujian sebanyak 310 dan 1 siswa yang tidak mengikuti ujian dan dinyatakan tidak lulus.

SMAK Baleriwu Danga Tahun ajaran 2020/2021 ini telah mengikuti ujian
tertulis dan praktek sebanyak 310 siswa-siswi, sebagai salah satu prasyaratan agar bisa lulus dari lembaga pendidikan SMAK Baleriwu Danga. Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMAK Baleriwu Danga, Paulus Tenga, S.Pd, di ruang kerjanya (Senin, 03/05/2021).

Saat memberikan sambutan, Kepala SMAK Baleriwu Danga mengatakan bahwa dalam menetapkan kelulusan dari hasil belajar para siswa-siswi Kelas XII SMAK Baleriwu Danga, berdasarkan kriteria dan persyaratan yang telah ditentukan, maka kami sebagai pihak Manajemen Sekolah memutuskan dan menetapkan prosentase hasil kelulusan belajar yakni : 99 %.

“Dari hasil prosentase kelulusan sebesar 99% yang diraih SMAK Baleriwu Danga, mau mengatakan bahwa dari total jumlah 311 Siswa-siswi yang mengikuti ujian, ada sebanyak 310 orang dinyatakan lulus dan 1 orang lainnya dinyatakan tidak lulus”, ujar Polce.

Lanjut Polce, Saat ini Ujian Nasional telah ditiadakan. Ujian akhir dikembalikan ke satuan pendidikan masing-masing. Untuk itu, kami pun telah menetapkan kriteria kelulusan bagi para siswa-siswi sejak awal tahun ajaran, sebagai syarat untuk menentukan kelulusan siswa. Kriteria tersebut tetap mengarah kepada kriteria kelulusan secara nasional.

“Bapak Ibu orang tua siswa diharapkan agar lebih proaktif dalam mengontrol anak – anak kita dalam kegiatan belajarnya. Berhasil tidaknya anak kita, juga ditentukan dari sejauh mana kita orang tua memberikan perhatian, bimbingan dan pendampingan bagi anak kita dalam belajar”, ucapnya

Kepala Sekolah SMAK Baleriwu Danga dan para guru-guru di lembaga ini , mengharapkan agar setiap alumni SMAK Baleriwu Danga tidak saja berhenti belajar sampai di sini saja, tetapi
alangkah lebih baik bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yakni Perguruan Tinggi.

“Hal ini dimaksudkan agar kelak suatu saat nanti, mereka bisa meningkatkan profesionalitas dan kompetensi saat memasuki dunia kerja mereka masing-masing”.

Harapan dari lembaga pendidikan SMAK Baleriwu Danga agar bisa menjaga nama baik almamater tercinta ini.(***)

  • Bagikan