Tekuni Usaha Se’i Babi Baun Bai Mong sebut ‘Kalau Mau Sukses Harus Belajar’

  • Bagikan

Amarasi Barat_KlikNTT.com- Inilah yang sering dikatakan Perintis utama Se’i Babi Baun, Kelurahan Teunbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, “Kalau Mau Sukses Harus Belajar”.

Hal ini dikatakan Perintis utama Se’i Babi Baun kepada media ini Rabu,(23/06) di Sela-sela menjalankan aktifitas di kediamannya.

“Sekecil apa pun usaha kita, kalian adalah karyawan ku. Walaupun seratus ribu saja itu uang. Jadi harus banyak belajar untuk raih kesuksesan itu”, kata Bai Mong.

Ia menguraikan bahwa dalam proses menjalankan usaha Se’i ini dari awal, ia selalu mengalami tantangan atau cobaan yang terjadi. Namun dari tantangan itu, ia dapat meraih kesuksesan yang luar biasa.

Mulai dari tingkat Propinsi, bahkan Mendunia, Se’i Babi Baun di kenal masuk dalam makanan khas Daerah Timor Amarasi, Nusa Tenggara Timur.

Ia menambahkan, Karyawan yang bekerja di tempat usahanya, beberapa waktu lalu karena semenjak wabah sebanyak 8 Orang. Hingga sekarang dengan berlalunya wabah virus Babi sebanyak 21 Orang.

“Naik kembli. Jadi ini dia pu nama kerja bayar uang. Karena orang beli dua kilo kita kasi 1 kilo. Karena dulu masih wabah dan sekarang sudah naik”, beber Bai Mong.

Sehingga dari kesuksesannya, Ia banyak membantu Masyarakat terkhusus di Kelurahan Teunbaun.

Tak terlepas dari itu, yang sering ia merindukan, dengan berjalannya roda Pemerintahan, Ia ingin sekali jika Kelurahan Teunbaun untuk kembali ke Desa, jangan kelurahan.

Karena Teunbaun ini merupakan salah satu kota kecil yang masuk dalam nominasi “Kota Raja”. (Boy)

  • Bagikan