Walde Taek Pimpin DPC Kota Kupang

  • Bagikan

Kupang_KlikNTT.Com_Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kini mempunyai Terobosan baru dengan menunjukkan perempuan yang dipercaya untuk memimpin partai Kebangkitan Bangsa di wilayah Kota Kupang.

Terpilihnya Walde Taek menguatkan peran perempuan dalam dunia politik Kota kupang. Ketika Partai memilih dan Melantik Walde Taek akhir pekan lalu, sejarah Politik PKB Kota Kupang membuka halaman baru, karena saat ini mayoritas kursi parlemen Kota Kupang adalah Perempuan dan Milenial.

Selain itu, Walde Taek, menjadi perempuan pertama yang menjadi ketua DPC PKB Kota kupang dan dia juga merupakan anggota DPRD Kota Kupang yang cukup tegas dalam hal program pelayanan kepada masyarakat yang menjadi central. Sehingga dengan begitu Perempuan membentuk bagian yang lebih besar dari elit Politik dari pada kelompok elit lainnya. politik telah menjadi saluran yang lebih terbuka bagi perempuan untuk bangkit.

Pemimpin perempuan juga dituntut harus bisa menghadirkan warna yang berbeda dan bisa memperhatikan kapasitas untuk mengubah wajah partai politik menjadi lebih baik kedepannya.

Theodora Ewalde Taek, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2021-2026, selepas menerima SK pelantikan, rabu (14/7/2021) malam di secretariat DPC PKB Kota Kupang, mengatakan sebagai perempuan pertama yang dipercaya memimpin Partai di tingkat Kota merupakan sejarah yang baru bagi kota kupang dalam memberikan ruang yang luas untuk perempuan dan milenial untuk memberikan karya dan ide.

“sudah 18 tahun Partai PKB hadir di Kota Kupang, usia yang remaja dan memasuki usia kematangan. Dengan memasuki usia kematangan menjadi ruang yang besar bagi kami untuk berproses mencapai sebuah prestasi dan tujuan-tujuan yang harus dicapai dan meberikan perubahan yang dibutuhkan masyarakat yaitu pelayanan. Dengan semangat yang sama kita menguatkan partai agar menjadi pertai yang memberikan kontribusi kepada masyarakat”, imbunya.

Pihaknya berkomitment setelah hari ini, akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan bermanfaat, bukan hanya pada saat ajang Pilkada atau Pileg, namun pada seluruh momentum, harus selalu hidupkan kreatifitas. Sehingga seluruh elemen diharapkan dapat membantu dan mendukung Partai PKB untuk memperjuangkan apa yang menjadi Visi dan Misi Partai.

Visi dan Misi kerakyatan yang tertuang dalam visi misi partai dan menjalankan ADRT secara baik dan tegas terutama untuk melakukan konsilidasi sehingga bisa memperkuat mesin partai ini sampai ketingkat masyarakat sehingga PKB semakin bergaung dan dikenal dengan semangat juangnya.

“sebagai kader partai kita akan terus melahirkan kader disetiap masanya, dan saat ini saya akan melanjutkan amanah yang selama ini dinahkodai senior saya bapa Daniel Hurek, dan mari kita bersama bangkit dan memberikan perubahan. Dan saya sangat berterima kasih kepada seluruh senior saya yang mendukung saya untuk ada ditempat ini dan semoga saya tetap dibimbing agar partai ini berjalan sesuai dengan roda yang baik”, katanya.

Untuk diketahui Surat Keputusan DPP PKB atas kepengurusan yang baru, Theodora Ewalde Taek dipilih sebagai ketua DPC Kota Kupang menggantikan ketua sebelumnya, Daniel Hurek diangkat menjadi Dewan Syuro atau penasihat Partai, sementar jabatan Sekretari Roy Riwu Kaho yang mewakili kaum Milenial.

Sementara sekretaris DPC PKB Kota Kupang, Roy Riwu Kaho mengatakan kepengurusan yang baru di Partai PKB akan focus pada konsilidasi tingkat DPC hingga Dewan Pengurus ranting dan mensosialisasikan ketua umum PKB sebagai calon presiden pada Pemili mendatang.

“kami fokus kerja konsilidasi tingkat DPC dan sosialisasi calon presiden pada pemilu mendatang”, imbunya.

Menurut Roy, ada dua agenda penting yang akan dilakukan kepengurusan yang baru saat ini, yakni konsilidasi serta penguatan structural partai hingga pengurus Ranting. “Tujuannya agar partai ini menjadi pilihan kaum perempuan dan milenial serta menjadi salah satu partai pilihan seluruh lapisan masyarakat Kota Kupang”, jelasnya.(Tim)

  • Bagikan