DPRD Kota Kupang apresiasi kesadaran masyarakat Akan Pentingnya Vaksinasi

  • Bagikan

Kupang_KlikNTT.Com_Kegiatan Pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan secara massal oleh Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejati) NTT dan juga Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kupang seharusnya sangat mendukung dan membantu gerakan Vaksinasi di Kota Kupang, namun dengan berkerumunnya masyarakat yang cukup banyak, maka banyak pihak yang sangat menyayangkan kegiatan vaksinasi massal tersebut. Namun jika dikemas dengan baik dan dikoordinasikan dengan baik dengan pemerintah dan satgas maka pelaksanaan ini seharusnya mendapatkan apresiasi dari semua pihak.

“Kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk melindungi diri dari paparan Covid-19, harus diberikan apresiasi. Namun juga sangat disayangkan jika kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Kejati dan Poltekes yang sudah melanggar protokol kesehatan yang akan berakibat pada adanya klaster baru yang disebabkah oleh kerumunan. Seharusnya ini menjadi perhatian pemerintah dan satgas agar kedepab tidak terjadi seperti ini. Bisa dikoordinasikan dengan data yang valid agar seluruh masyarakat mendapatkan hak vaksinasi”, jelas Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Kupang, Jemari Yoseph Dogon.

Menurut Dogon, agar tidak terjadi kerumuman saat vaksinasi yang dilakukan oleh organisasi manapun, harus berkoordinasi dulu dengan pemerintah dan satgas agar mendapatkan data dan informasi yang valid untuk melakukan vaksinasi.

“Ya sebaiknya dilakukan secara masif disetiap kelurahan dan mungkin lebih tertib, tinggal dibagi-bagi saja, misalnya satu kecamatan selesai dulu baru pindah di kecamatan lain, atau setiap organisasi yang mau melakukan kegiatan vaksinasi tinggal dibagi-bagi tiap kecamatan kan lebih tepat dan juga masyarakat terlayani secara baik dan tidak mungkin berkerumun karena sudah diatur jabwalnya oleh kecamatan”, imbuhnya.

Pihaknya juga menghimbau pemerintah agar memanfaatkan moment kesadaran masyarakat ini, sebagai moment yang baik untuk melakukan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan seluruh Puskesmas di Kota Kupang, agar seluruh masyarakat mandapatkan hak yang sama dalam mengantisipasi paparan Covid-19.

“Boleh dibilang masyarakat sudah siap untuk di vaksin, pemerintah harus memanfaatkan moment ini untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi di setiap puskesmas dan dijadwalkan dengan baik sesuai domisili dan saya yakin jika dilakukan dengan koordinasi dan dengan data yang tepat maka masyarakat akan secara tertib melakukan vaksinasi dan pemerintah kota akan sukses melaksanakan vaksinasi”, kata anggota komisi I Dprd Kota kupang.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah sangat sadar akan pentingnya vaksinasi. “Apresisi yang tinggi kepada masyatakat yang sudah sadar akan pentingnya vaksinasi dalam melindungi diri dari paparan Covid-19. Semoga semua akan terkendali dengan kita saling memgingatkan dengan gotong royong. Mari kita sukseskan vaksinasi agar paparan Covid-19 dapat ditekan dan diminimalisir dengan kesadaran kita semua”, serunya.(Tim)

  • Bagikan