Pemkot kupang targetkan september 2021 masyarakat lepas masker

  • Bagikan

Kupang_KlikNTT.Com_Gubernur NTT menargetkan pada bulan Desember 2021 masyarakat NTT buka masker, maka Pemerintah Kota Kupang memberi keleluasaan kepada masyarakat untuk melepas masker pada Agustus atau September mendatang.

Rencana dan tekad ini hanya bisa diberikan jika penerapan protokol kesehatan dan herd immunity di Kota Kupang telah mencapai 80 persen

“Target saya Agustus, September. Saya sudah omong itu ke media dan lainnya. Kalau kita punya stakeholder, TNI, Polri dan Dinas Kesehatan kerja keras,” kata Herman Man dalam keterangan persnya, Kamis (15/7/2021).

Herman mengaku  rencana ini telah diwacanakannya beberapa waktu lalu. Namun rencana tersebut harus diikuti dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan percepatan vaksinasi dikerjakan secara cepat.

Herman Man mengataskan, rencana Pemerintah Kota Kupang ini juga menyambung rencana Gubernur NTT untuk memperbolehkan masyarakat melepas masker Desember mendatang.

Herman menegaskan tekad melepas masker Agustus atau September itu berdasarkan jumlah penggunaan vaksinasi di Kota Kupang. Pemkot Kupang menjadi daerah dengan jumlah penggunaan vaksin tertinggi, yakni sebesar 99 persen.

Untuk mendukung vaksinasi, Pemkot Kupang akan membuka pelaksanaan vaksinasi massal di fasilitas kesehatan (Faskes) milik Pemkot Kupang yang tersebar di wilayah Kota Kupang.

Kebijakan ini diberlakukan menyusul animo masyarakat yang tinggi untuk mendapat vaksin saat ini.

Menurut Herman Man, ia bersama Forkompinda telah menggelar rapat dan memutuskan ada aksi percepatan vaksinasi di Kota Kupang 19 dan 21 Juli 2021  pekan depan (Tim)

  • Bagikan