PPKM Level IV diperpanjang hingga 11 agustus.

  • Bagikan

Kupang_KlikNTT.Com_Pemerintah kota kupang masih memperpanjang Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV hingga 11 agustus mendatang dengan pengawasan yang ketat, meskipun tidak ada evaluasi atas PPKM level IV sebelumnya.

Perpanjangan tersebut karena dinilai terus meningkatnya kasus Covid-19 di kota kupang.

Wakil wali kota kupang, Hermanus Man, ketika dikonfirmasi terkait perpanjangan PPKM level IV, selasa (3/8/2021) mengatakan Pemerintah kota kupang secara resmi memperpanjang PPKM Level IV, karena jumlah kasus covid-19 terus meningkat setiap harinya.

“Bukan hanya kasus Covid-19 yang meningkat setiap hari, namun juga ketersediaan tempat tidur di rumah sakit menjadi alasan perpanjangan tersebut”, jelasnya.

Menurutnya, PPKM level IV sudah berjalan 1 minggu, namun kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesshatan baru mencapai 70 persen, sehingga memang menjadi alasan kita dalam memberikan sanksi tegas bagi masyarakat masih bandel.

“Padahal kami lakukan edukasi dan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan sudah hampir 1 tahun lebih, namun memang sangat keterlaluan. Meskipun begitu kami tetap menjaga masyarakat untuk tetap sehat dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di kota kupang dan juga kita menekan angkat kasus kematian”, tegasnya.

Herman mengakui jika salah satu sumber penularan virus Covid-19 terjadi saat transaksi ekonomi. “Uang memang menjadi salah satu sumber penularan Covid-19 ditengah masyarakat”, imbuhnya.

Untuk diketahui data Covid-19 di Kota kupang, selasa 3 agustus 2021. Total kasus 11.469 kasus dengan rincian : pasien yang di rawat 2.650 kasus, pasien sembuh 8.585 kasus, sedangkan kasus meninggal mencapai 313 kasus.(**)

  • Bagikan