Chris Mboeik dan Iwan Angsar Dicalonkan Pimpin Asprov PSSI NTT

  • Bagikan

Chris Mboeik dan Iwan Angsar Dicalonkan Pimpin Asprov PSSI NTT

Oelamasi_KlikNTT.com- Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kupang akan mencalonkan Ir. Petrus Chirstian Mboeik alias Chris Mboeik, dan Ridwan Sujana Angsar, SH., MH alias Iwan Angsar sebagai Ketua dan Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Nusa Tenggara Timur yang akan dilangsungkan pada Bulan Desember Tahun 2021 nanti.

Hal ini diungkapkan Ketua Askab PSSI Kabupaten Kupang, Johanis J. Mase, S. Th kepada awak media Rabu, (04/08) siang di Gedung DPRD Kabupaten Kupang.

“Hari ini, saya merupakan askab pssi yang pertama mendaftarkan diri untuk mengajukan bakal calon siapa yang akan memimpin asprov pssi ntt. Karena itu, surat dukungan saya ini jelas bahwa calon yang saya jagokan itu adalah pak Ir. Chris Mboeik, dan salah satu utusan dari kabupaten kupang yang saya jagokan itu adalah pak Iwan Angsar yang menjabat sebagai Kajari Kabupaten Kupang”, jelas Mase.

Lebih lanjut, mengapa Dirinya mengajukan Dua kandidat tersebut, pasalnya keduanya memiliki kapasitas dan kemampuan dalam mengurus olahraga, terkhusus di Sepak Bola supaya bisa berjalan dengan baik sebagai mana sesuai dengan harapan Masyarakat.

Karena Ir. Chris Mboeik, jika berbicara soal Sepak Bola, itu bicara soal kepemilikan PSSI di Provinsi NTT.

“Pemerintah itu dia tidak boleh diluar wadah olahraga khusus sepak bola karena dia pemilik. Pssi ini milik pemerintah provinsi. Pemerintah ini ada dua, satu eksekutif dan duanya legislatif. Jika saya mengajukan pak chris mboeik menjadi ketua pssi ntt, beliau sekarang kan menjadi pimpinan DPRD NTT”, tegas Mase.

Melihat dari segi anggaran, hal ini tidak bisa diragukan lagi, karena sebagai pimpinan badan anggaran. Karena sepak bola membutuhkan anggaran. Tidak terlepas dari anggaran. Kalau tanpa anggaran maka sepak bola hilang.

“Karena itu saya sama skali tidak menginginkan pemimpin pssi ntt ke depan tidak boleh orang yang diluar pemerintah, orang yang sangat tepat dan duet yang menurut hemat saya sangat pantas itu adalah Kris Mboik dan Iwan Angsar, itu yang mengerti sepak bola”, pungkas Wakil Ketua DPRD II Kabupaten Kupang.

Sementara Iwan Angsar sangat siap, karena Ia juga sebagai mantan Pemain PSK.

“Dia memang orang bola, yunior saya dulu di PSK. Makanya saya bilang duet antara pak chris dan pak iwan itu sangat pas. Yang satu paham soal bola kaki, dan pak iwan sekarang masuk dalam pembina PSK Kabupaten Kupang. Yang satu paham soal penganggaran”, beber Mase.

Tambahnya, mulai hari ini Rabu, (04/08) Askab PSSI Kabupaten Kupang mendaftarkan calon Ketua dan Wakil pertama yakni Chris Mboeik dan Iwan Angsar.

“Saya mengajak seluruh teman-teman askab yang ada di ntt agar konsep berpikir ini tolong di cerna baik-baik. Karena tujuan kita sama yakni memajukan sepak bola di ntt”, pinta Mase. (Boy)

  • Bagikan