Warga Desa Tunbaun Antusias Mengikuti Vaksinasi Tahap II

  • Bagikan

Oelamasi_KlikNTT.com- Sebagian Masyarakat Desa Tunbaun sangat antusias untuk mengikuti Vaksinasi tahap II berjenis AstraZeneca di Kantor Desa Tunbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, NTT Selasa, (07/09) siang.

Seperti yang disaksikan media ini, sebagian masyarakat semakin berdatangan untuk mengikuti vaksinasi tahap II.

Kepala Puskesmas Baun, Melton Pariukas Kepada media ketika diwawancarai mengatakan bahwa hari ini bersama dengan TNI/Polri serta dukungan dari PKPI di bawa komando Albert Lololau Anggota DPRD Kabupaten Kupang mengadakan vaksinasi putaran kedua Dosis I untuk masyarakat Desa Tunbaun dengan jumlah 600 orang dosis.

Sehingga sampai saat ini susah mencapai 500 orang dosis yang telah disiapkan ke masyarakat, dengan tujuannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid–19, sekaligus memutus mata rantai Covid–19 terkhusus di Kecamatan Amarasi Barat.

Ia menambahkan bahwa ke depan akan ada vaksinasi bagi Orang yang berusia 12 hingga 17 Tahun yang akan berlangsung di sekolah yakni SMP, dan SMA Desa Tunbaun. Di perkirakan akan berlangsung sekitar minggu depan.

“Jadi untuk sementara kami masih berkoordinasi dengan para kepala sekolah, karena untuk pelayanan vaksinasi ini bagi remaja membutuhkan persetujuan orang tua dan perlu dilakukan sosialisasi sehingga pada hari pelaksanaan ada perdampingan orang tua dengan guru”, ungkapnya.

Untuk hari ini pihaknya menargetkan 600 dosis, dan hingga saat ini 500 lebih dosis yang sudah terpakai dan mudah mudahan 600 dosis ini bisa selesai.

Dalam kegiatan ini di bantu oleh 2 Orang Anggota TNI AD (Bhabinsa), 1 Orang Anggota Polisi (Bhabinkamtibmas), petugas medis Puskesmas Pembantu Desa Tunbaun 6 Orang, kemudian Puskesmas Baun 8 Orang.

Dirinya mengaku bahwa usai vaksin sebagian besar memang mengalami gejala, seperti keluhan gejala panas namun pihaknya memberikan obat agar bisa sembuh.

Di tempat terpisah, DPP PKPI Kabupaten Kupang, Albert Lololau yang diwawancarai awak media Rabu, (08/09) siang di Kantor Bupati Kupang, kota Oelamasi mengatakan bahwa dari DPP PKIP Kabupaten Kupang berinisiatif bekerja sama dengan Puskesmas Baun untuk melakukan vaksinasi tahap II di Desa Tunbaun dan juga membagikan kurang lebih 500 Masker bagi masyarakat.

“Saya bersyukur bahwa ketika saya meminta masyarakat untuk vaksinasi guna mencegah virus covid–19, ada tanggapan baik dari masyarakat sehingga mereka mau dan sangat antusias untuk mereka mengikuti vaksin. Padahal ada yang ragu tapi setelah kita sosialisasi, banyak yang mengikuti vaksin. Kemarin-red itu sekitar 600 lebih mungkin”, jelas Lololau.

Ini merupakan satu hal yang sangat luar biasa. Karena sudah ada kesadaran bagi masyarakat yang antusias untuk mengikuti vaksinasi taha II untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Ia mengaku bahwa DPP PKPI memfasilitasi yang dalam hal ini bekerja sama dengan Puskesmas Baun.

“Jadi jujur saja kita memfasilitasi, bekerja sama dengan puskesmas baun untuk vaksin. Kita juga sosialisasi tentang bagaiman menjaga protokol kesehatan yang baik”, beber Anggota DPRD Kabupaten Kupang itu. (Boy)

  • Bagikan