Melki Laka Lena Sosialisasi GERMAS Bersama Mitra Kabupaten Kupang di Desa Oemasi

  • Bagikan

Nekamese_KlikNTT.com- Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Len, membawa Direktorat Jendral Promosi Kesehatan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, mengajak Masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara baik dan melaksanakan Vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid–19 di Gereja GMIT Haumeni, Desa Oemasi, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang Minggu, (14/11).

Emanuel Melkiades Laka Lena atau yang biasa disapa dengan Melki Laka Lena (MLL) menghadiri Sosialisasi Gerakan Masyarakat sebagai pembicara utama.

Sosialisasi ini merupakan bagian dari kerjasama Kemenkes RI bersama Komisi IX DPR RI. Dalam materi yang dibeberkan, Pentingnya Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Covid–19, MLL mengajak Masyarakat untuk melakukan Vaksinasi sebagai upaya pencegahan Covid–19.

Selain itu, MLL juga menghimbau Masyarakat Desa Oemasi untuk selalu menerapkan Prokes dalam setiap aktivitas, khususnya aktivitas publik. Penerapan Prokes ini perlu dilakukan bahkan ketika sudah menerima Vaksinasi Covid–19.

Ia menegaskan bahwa seseorang yang sudah menerima Vaksinasi dapat terlindungi dari infeksi virus Covid–19, kalaupun terinfeksi Covid-19, gejala yang dialami lebih ringan dibandingkan seseorang yang belum menerima vaksinasi Covid–19.

Dalam kunjungan ini, MLL juga menyerahkan secara langsung bantuan berupa uang tunai kepada Ketua Majelis GMIT Haumeni Desa Oemasi.

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Dirjen Gerakan Masyarakat Kementrian Kesehatan RI, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Kapolsek Kupang Barat, Kepala Desa Oemasi. (Boy/***)

  • Bagikan