92 KPM Desa Oemasi Terima BLT DD Tahun 2021

  • Bagikan

Nekamese_KlikNTT.com- Sebanyak Sembilan Puluh Dua (92) Keluarga Penerima Manfaat (PKM) Desa Oemasi, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 10, 11, dan 12 Tahun 2021 di Kantor Desa Oemasi Rabu, (01/12) pagi.

Kepala Desa Oemasi, Antonius Konis kepada media ini disela-sela penerimaan BLT mengatakan, Untuk hari ini penerimaan Bantuan BLT DD sebanyak 92 KPM sudah terealisasi yakni tahap 10, 11, dan 12. Tahap 12 ini merupakan tahap terakhir di Tahun 2021.

“Tinggal kami masukan laporan saja, antusias masyarakat pasti terima bantuan, dan itu pasti datang lebih tempo, dan memang semua kpm ada”, jelasnya.

Namun, tanpa terkecuali bagi Lansia yang tidak bisa hadir, dikunjungi ke rumah-rumah untuk di berikan uangnya.

Sejak mulai dari tahap pertama sampai sekarang seperti itu, yang sakit atau lansia yang tidak bisa jalan dapat juga. Yang penting ada dokumentasi dan penerima tepat sasaran.

Jumlah atau total anggaran yang diperuntukan kepada PKM sebanyak Rp331. 200. 000. Kalau untuk yang tiga bulan sebanyak Rp82 juta lebih.

Ia berharap, Sesuai dengan aturan, penerima ini merupakan keluarga yang pas-pasan, jadi di manfaatkan dengan baik apa yang sudah di dapat.

“Terlepas di rumah masing-masing entah diperuntukan untuk apa itu kita tidak tau, tapi bisa di manfaatkan dengan baik. Karena ini bantuan covid–19. Jadi bantuan ini bisa untuk meningkatkan kebutuhan ekonomi Masyarakat”, tutupnya.

Sementara Camat Nekamese, Mesakh Dethan menyampaikan hal yang sama.

“Ini bantuan untuk membantu bapa mama dalan hal ini selain dimanfaatkan untuk beli sembako, bisa juga apa bila ada usaha kecil bisa membantu bapa mama dalam mengembangkan usaha tersebut, supaya dapat mengembangkan pertumbuhan ekonomi”, pungkasnya. (Boy)

Turut hadir, Camat Nekamese, Babinsa Kecamatan Nekamese, Perangkat Desa Oemasi, dan Mahasiswa UNDANA Kupang, serta Masyarakat PKM. (Boy)

  • Bagikan