Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Korinus Masneno Sepakat Prioritaskan Program 5 P

39
×

Korinus Masneno Sepakat Prioritaskan Program 5 P

Sebarkan artikel ini

Oelamasi_KlikNTT.com- Bupati Kupati, Drs Korinus Masneno Bertekad Menjaga Konsistensi Kinerja Semua Perangkat daerah yang berada di wilayah pelayanan Kabupaten Kupang, guna memprioritaskan Program Revolusi 5 P.

Hal ini diungkapkannya kepada media ini beberapa waktu lalu di ruang kerjanya, Ia mengarahkan pimpinan OPD-OPD untuk serius merealisasikan Target-target kinerja. Tidak akan lagi ditemui adanya kesenjangan dan ketidaksesuaian target antara document dan perencanaan dengan aktualisasi dalam setiap dokumen penganggaran setiap tahunnya.

Menurutnya, ketika seluruh target pembangunan sudah diarahkan untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan Daerah, tentu ada beberapa strategi yang membutuhkan perhatian sekaligus prioritas untuk Akomodasi berbagai sumber daya yang dimiliki.

Masneno telah bersepakat, strategi prioritas ke depan yaitu 5P. strategi inovatif yang mengedepankan pendekatan praktis, juga strategis yang semata untuk meningkatkan produktifitas daerah di bidang Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan Pariwisata.

Dengan berbagai pendekatan teknokratik, dengan rumusan indicator capaian Masing–masing bidang yang realiabel dan mudah terukur, yaitu:
Bidang Pertanian, produktifitas daerah untuk sektor tanaman pangan dan holtikutura ditingkatkan, dengan diutamakan pada peningkatan nilai tukar pertanian pada seluruh sektor.

Bidang perkebunan, produktifitas daerah untuk sektor perkebunan juga ditingkatkan, terutama pada komuditi unggulan yang sesuai dengan karakteristik lahan.

Bidang Peternakan, peningkatan populasi ternak melalui pengembangan pakan hijauan ternak serta penyediaan bibit unggul yang mampu menghadirkan kembali Kabupaten Kupang sebagai gudang ternak sapi di NTT

Bidang Perikanan, produktifitas daerah sector perikanan air tawar, optimalisasi kinerja pemanfaatan hasil tangkapan air laut, serta peningkatan produksi garam rakyat yang juga menjadi target relevan dengan meningkatnya nilai tukar dibidang perikanan.

Bidang Pariwisata, peningkatan rasioa ppendapatan asli daerah dari sector pariwisata dengan PAD, sebagai indikasi adanya pertumbuhan ekonomi pada obyek pariwisata daerah yang juga ditunjang oleh peningkatan usaha ekonomi kreatif dan indeks budaya lokal.

Jika hari ini kita bersama, maka yakinlah bahwa esok kita juga tetap bersama, kebersamaan tidak pernah dibatasi ruang dan waktu, tidak juga dibatasi oleh emosi dan hasrat dibaliknya, yakinlah bahwa setiap kehendak untuk bersama selalu akan tetap menghadirkan kebersamaan.

Akhirnya, “Dengan semangat mensejahterakan masyarakat kabupaten kupang, kami kembali mengajak seluruh masyarakat dimanapun berada, untuk kembali bersatu padu dalam satu tekad yang sama, menuju kabupaten yang maju mandiri dan sejahtera”, tegasnnya. (Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *