32 Karyawan PLTU Terkonfirmasi Positif Covid–19

  • Bagikan

Oelamasi_KlikNTT.com- Informasi baru yang beredar sesuai laporan Polisi, diterima oleh media ini via WA Group Senin, (17/01/22), terkuak sebanyak 32 Karyawan PT. Weltes- PLTU Timor I Panaf, yang terletak di Desa Lifuleo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT terkoonfirmasi positif Covid–19.

Pada hari ini Minggu tanggal 16 Januari 2022 pukul 08.30 wita Kapolsek Kupang Barat, Ipda Hendra Karel Wadu, S. Psi mendapat Informasi via telepon dari Pak Koko Firmanto selaku Construction Manager PT. WELTES – PLTU TIMOR I PANAF di Desa Lifuleo, Kec. Kupang Barat, Kab Kupang. Bahwa telah Terkonfirmasi Pasien Positif Covid-19 berjumlah 32 orang yang bekerja sebagai Karyawan di PT. WELTES – PLTU TIMOR I PANAF.

Dari informasi ini Karyawan yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 tersebut di bagi dalam 2 kelompok.

Kelompok yang pertama di dapatkan Hasil Tes Positif melalui Tes PCR di Klinik ASA Kupang pada Hari Kamis tanggal 13 Januari 2022 berjumlah 4 orang dan sedang menjalani Isolasi Mandiri di Basecamp PT. WELTES.

Pada Hari Jumat tanggal 14 Januari 2022 pukul 13.00 wita, dilakukan Swab Antigen Massal terhadap Karyawan PT. WELTES yang berjumlah 28 orang yang di anggap telah Kontak erat dengan ke 4 Pasien Konfirmasi Positif sebelumnya dan di dapat hasil *Reaktif* kemudian dari PT. WELTES mengirim ke 28 orang tersebut untuk melakukan Tes PCR di Klinik ASA Kupang dan dari hasil Pemeriksaan ke 28 orang tersebut di dapatkan hasil Positif Covid-19.

Menurut informasi dari ke 32 pasien konfirmasi positif tersebut salah satunya adalah, ‘Pelaku Perjalanan’ dari Surabaya tujuan Kupang pada tanggal 03 Januari 2022 An. Abdul Muin (Nomor urut 17) sehingga dari Pihak PT. WELTES melakukan Swab Antigen Massal terhadap semua karyawan.

Kapolsek Kupang Barat Ipda Hendra Karel Wadu, S. Psi sudah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Batakte untuk selanjutnya dilakukan Tracer, Swab Antigen Massal dan Penyemprotan Desinfektan di area / tempat tinggal Pasien Isolasi Mandiri pada hari Senin tanggal 17 Januari 2022 bersama – sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Kupang.

Kapolsek Kupang Barat Melakukan Koordinasi dengan Pimpinan PT. WELTES untuk, Selalu menginformasikan perkembangan dilapangan terkait kondisi pasien yang Terkonfirmasi Positif.

Menyarankan untuk mencarikan tempat tinggal khusus untuk karantina karyawan yang Terkonfirmasi Positif agar tidak melakukan kontak erat dengan orang lain dan Masyarakat sekitar. Apabila terjadi Penambahan pasien Positif dari hasil Pemeriksaan di Klinik ASA Kupang nanti agar segera dilaporkan ke Polsek Kupang Barat dan Puskesmas Batakte.

Sementara perusahaan sendiri sudah melaporkan hal tersebut kepada satgas covid-19 Kecamatan Kupang Barat, dan satgas covid-19 Kupang Barat melalui Camat Kupang Barat, Yusak Ulin, ketika dihubungi juga memastikan bahwa satgas covid-19 Kabupaten Kupang telah turun untuk melakukan tracing lanjutan kepada kontak-kontak erat lainnya terutama masyarakat. Namun Yusak Ulin mengakui, masih kesulitan mendapatkan tempat untuk karantina massal bagi yang sudah terkonfirmasi positif. (***)

  • Bagikan