Sidang Paripurna Reposisi AKD Berakhir Ricuh, Bupati Sikka Ajak Duel Anggota DPRD

  • Bagikan

Maumere_KlikNTT.COM_Sidang Paripurna Reposisi AKD Berakhir Ricuh, Bupati Sikka Ajak Sidang Paripurna dengan Agenda Penetapan Reposisi Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Sikka berakhir ricuh, Kamis (17/02/2022).

Kericuhan ini berawal ketika pimpinan sidang, Donatus David mengetuk palu untuk menyatakan persidangan diskors.

Tidak terima dengan tindakan pimpinan sidang ini, Anggota Fraksi Nasdem Yosef Nong Soni minta interupsi. Karena palu sudah diketuk, permintaan ini tidak direspon oleh pimpinan sidang, sehingga terjadilah adu mulut antara keduanya.

Setelah sekian lama beradu mulut, situasi sempat aman. Yosef Nong Soni pun keluar meninggalkan ruang sidang mengikuti anggota DPRD lain yang sudah terlebih dahulu meninggalkan ruang sidang.

Pantauan media, ketika hendak meninggalkan ruang sidang, Yosef Nong Soni berpapasan dengan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo (Robi Idong). Keduanya sempat berkomunikasi, entah apa yang dikomunikasikan keduanya. Yosef Nong Soni terlihat tersenyum ketika berkomunikasi dengan Bupati Sikka.

Setelah itu, Bupati Sikka lalu meninggalkan ruang sidang. Sesaat kemudian tanpa diketahui penyebabnya Bupati Sikka malah menantang duel anggota DPRD Sikka yang menghampirinya di luar ruang sidang dengan mengepalkan tangannya.

Situasi menjadi tidak kondusif karena ada beberapa anggota DPRD Sikka yang mulai beraksi dengan menantang duel Bupati Sikka.

Setelah melalui pendekatan yang baik akhirnya situasi ini pun berakhir dengan aman .(Red)

  • Bagikan