Bupati Kupang Tinjau Mariam Caezar dan Mobil Ran Rantis Komodo Milik Armed TNI AD

  • Bagikan

Oelamasi_KlikNTT.com- Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno meninjau langsung 3 Unit Mariam Caezar dan Mobil Rantis Komodo milik Armed TNI AD di Oelamasi, Kabupaten Kupang, Kecamatan Kupang Timur Selasa(05/04/22) siang yang lalu.

Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno kepada media sangat mengapresiasikan Pimpinan Armed TNI AD yang telah mendatangkan kendaraan Rantis Komodo dan Mariam Caezar di Kabupaten Kupang. Karena ini merupakan pertama sekali untuk NTT, khususnya di Kabupaten Kupang.

Ini adalah tugas Pemerintah, TNI, dan bersama Rakyat untuk ikut menjaga keamanan Republik yang di mulai dari Kabupaten Kupang.

“Saya kira ini merupakan kesempatan kita semua untuk semangat nesealisme kita membangun republik indonesia yang berada di bagian timur yang kemudian dapat dipercaya untuk mendapatkan peralaran ini. Ini juga bagian kita bersama untuk menjaga republik indonesia yang di mulai dari kabupaten kupang”, jelas Masneno.

Ia berharap agar Peralatan ini dapat di pelihara dengan baik untuk menjaga Kabupaten Kupang yang berbatasan langsung dengan Timor Lesta dan Australia. Ini semua untuk menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia yang dimulai dari Kabupaten Kupang.

Sementara Dan. Armed TNI AD, Letkol Armed Boby S.I.P, dan juga sebagai Danion Armed 20, 155 GS kepada media mengatakan, Peralatan yang ada ini akan ditempatkan di satuan Armed, bersampingan dengan Brigif 21 Komodo. Di mana Brigif terbagi menjadi 2 Batalion yakni Batalion Armed, dan Batalion Arhanud.

“Jadi alat yang akan di turunkan berjumlah 36.  Mariam Caezar 155 GS sebanyak 18 pucuk, Ran Rantis Komodo 17 Unit, dan 1 Unit kendaraan logistik. Khusus untuk mariam Caezar, jarak jangkaun ledakan 39 Km, tergantung jenis Amunisi yang di berikan”, bebernya

Lebih lanjut, Ia mengaku bahwa Putra Daerah yang bertugas pada satuannya cukup banyak. “Putra Daerah yang bertugas pada satuan Armed cukup banyak”.

Sehingga Anggota-anggota yang bertugas pada satuan lama sudah di pindahkan ke Armed 20. Jadi semua yang ada disitu kebanyakan Putra Daerah dari Kupang, NTT, maupun NTB. (Boy)

  • Bagikan