Partai PRIMA Siap Mengikuti Pesta Demokrasi Tahun 2024

  • Bagikan

Oelamasi_KlikNTT.com- Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Kabupaten Kupang siap mengikuti pesta Demokrasi yang akan di helat pada Tahun 2024 nanti.

Setelah Mendaftarkan Diri Pada Kesbangpol, dan KPU Kabupaten Kupang Beberapa waktu lalu, Partai PRIMA telah melengkapi semua persyaratan yang berkaitan dengan verifikasi Partai Politik (Parpol) peserta pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Bulan Agustus Mendatang.

Hal ini Disampaikan oleh Azor Tameno, selaku Katua DPK Prima Kabupaten Pada Acara Penyerahan 24 Surat Keputusan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPKc) Di Sekretariat Partai Prima, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Sabtu(09/04/22) sore lalu.

Menurutnya, “Sebagai partai baru, tantangan terbesar kami adalah mempersiapkan semua syarat untuk mengikuti proses verifikasi”, jelas Azor.

Lebih lanjut, dan akhirnya Puji Tuhan semua syarat telah dipenuhi. Namun, yang paling berat adalah kepengurusan di tingkat Kecamatan yakni minimal memiliki struktur 50 % sesuai amanat Undang-undang serta memilili keanggotaan minimal 400 Anggota.

Sehingga ia sangat bersyukur karna baru 2 Bulan bekerja, struktur Partai sudah terbentuk di 24 kecamatan dengan Kanggotaan kurang lebih 1300 Anggota. Ini membuktikan bahwa kepercayaan Rakyat terhadap Partai Prima sangat besar.

Sementara Itu, Sekretaris Partai PRIMA, Felipus Nitbani dalam arahannya mengatakan, Hari Ini Bapak/Ibu semua sudah menerima SK yang menyatakan legalitas Bapak/Ibu di tingkat kecamatan, untuk itu silahkan kibarkan Bendera Prima di seluruh Kecamatan dan Desa yang ada di Wilayah Kabupaten Kupang.

Sudah saatnya Rakyat biasa tau bahwa Partai Prima adalah Partainya Rakyat Biasa yang siap Untuk memperjuangkan Hak-hak Rakyat kecil.

Ketua DPKc Kecamatan Sulamu, Yos Piter Dadik dalam kesempatan Itu mengusulkan agar semua Ketua Kecamatan melaporkan kepada Camat maupun Kepala Desa sebagai Pembina Parpol di Desa dan Kecamatan, sehingga dalam melakukan aktifitas partai tidak dianggap sebagai organisasi ilegal.

Mantan Ketua Panwascam Kecamatan Sulamu ini memutuskan bergabung dengan Partai PRIMA dengan pertimbangan Partai Prima lahir dari kehendak politik Orang-orang Biasa.

Dalam Pantauan Media Ini, Ketua-ketua Kecamatan digawangi Sejumlah Tokoh Penting dari golongan Rakyat Biasa. (Boy)

  • Bagikan