Ketua Koni NTT Sebut, Koni didirikan bukan untuk seremonial tetapi diharapkan lebih dari itu

  • Bagikan

TTU,KlikNTT.Com_Koni didirikan bukan untuk seremonial tetapi diharapkan lebih dari itu  yaitu outputnya adalah Kepengurusan dan Outcomenya adalah Prestasi  demikian disampaikan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi, yang Juga sebagai ketua KONI NTT dalam sambutan saat menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Timor Tengah Utara masa Bhakti 2022-2026 bertempat di Hotel Victory 2 Kefamenanu, pada Rabu ( 20/4/2022 ).

Wakil Gubernur NTT juga mengatakan bahwa tidak ada keberhasilan tanpa ada kerja sama dari semua pihak , serta kerja keras dari KONI baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten.

Dan saat ini kita sudah memiliki Undang- Undang terbaru tentang Olahraga yaitu Undang- Undang Nomor 11 Tahun 2022 di mana di dalam Undang- Undang tersebut juga di jelaskan dan ditegaskan bahwa Olahraga bukan saja sekedar untuk Prestasi tetapi Olahraga juga sekaligus sebagai industri untuk mencapai kesejahteraan masyarakat .

Ini menunjukkan di situ ada substansi bahwa di dalam olahraga itu ada perjuangan dan itu tidak mudah, kadang kita merasa putus asa, tersinggung , bahkan sakit hati, tetapi dalam kesakitan itu ada nilai untuk memotivasi kita.

Pada tahun ini kita akan melaksanakan Pekan Olahraga  Provinsi. Saya mengharapkan dari Timor Tengah Utara ( TTU ) dapat melahirkan bibit- bibit unggul olahragawan yang baik yang dapat kita jadikan atlit- atlit Nusa Tenggara Timur untuk mengikuti PON ke XXI ( 21 ) di Medan dan di Aceh pada tahun 2024 nanti.

Tahun ini KONI  bersama- sama dengan KONI Daerah  kita akan melakukan Pekan Olahraga Provinsi. Dan untuk tahun ini kita pusatkan di Kupang tetapi saya sangat mengharapkan untuk tahun – tahun berikutnya kita akan laksanakan bukan saja di Kupang tetapi di daerah – daerah misalnya cabang olahraga permainan di daerah mana dan cabang olahraga prestasi di daerah mana supaya semua Kabupaten bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk menyelenggarakan Pekan Olahraga tersebut.

Tahun depan kita ada event yang namanya Pra PON. Kita akan mengirim atlit- atlit kita untuk mengikuti seleksi Pra PON dan begitu mereka dinyatakan lulus seleksi Pra PON, maka kita akan persiapkan mereka dan mengirim mereka untuk mengikuti PON KE XXI ( 21 ) di Medan dan di Aceh pada tahun 2024.

Pada waktu yang lalu kita sudah mengirim atlit- atlit kita mengikuti PON ke XX ( 20 ) di Papua dan Puji Tuhan kita banyak mendapatkan Prestasi .

Lanjut Wakil Gubernur NTT, Oleh sebab itu dengan Undang- Undang yang baru ini no 11 Tahun 2022 yang mengatakan bahwa Olahraga juga sebagai industri untuk kesejahteraan masyarakat, maka olahraga wajib hukumnya untuk meningkatkan industri juga di Provinsi NTT umumnya dan di Kabupaten TTU khususnya , sehingga ekonomi masyarakat di Kabupaten TTU dapat berkembang dengan baik, dan Saya yakin dengan mengadakan pekan olahraga daerah di Kabupaten TTU akan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Di akhir sambutan, Wakil Gubernur NTT menyatakan, Siapa yang berjuang secara sah, dia akan mendapatkan mahkota.

Sementara itu pada tempat yang sama, Bupati Timor Tengah Utara, Juandi David dalam sambutannya selaku Ketua KONI terpilih masa bhakti  2022-2026, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur bersama rombongan yang berkenan hadir dan mengukuhkan serta melantik Pengurus KONI Kabupaten TTU masa Bhakti 2022-2026 .

Kiranya kepengurusan KONI yang baru di Lantik dapat melanjutkan dan meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga  prestasi di Kabupaten TTU dengan sebaik- baiknya.

Kabupaten TTU pada prinsipnya sangat mendukung penuh pembangunan olahraga ini dan untuk itu Pemerintah Kabupaten TTU  terus membangun komitmen bersama guna meningkatkan pengelolaan dan pembinaan olahraga di Kabupaten TTU ke depan.

Secara potensial, Kabupaten TTU memiliki banyak atlit yang baik dari berbagai cabang olahraga. Maka kami akan berupaya untuk dapat merancang pola pembinaan agar potensi- potensi itu dapat diaktualisasikan dan mencapai prestasi dalam event- event olahraga .

Kami juga akan terus meningkatkan semangat dan komitmen bersama yang kuat dalam memajukan olahraga di Kabupaten TTU .

Dan dengan terbentuknya kepengurusan KONI  yang baru di Lantik ini, kami akan bekerja keras, membangun kekompakan, kerjasama dalam meningkatkan prestasi olahraga guna mengharumkan nama Kabupaten TTU dan Provinsi NTT.

  • Bagikan