Belum Selesai dikerjakan Proyek Rehabilitasi Jalan Kalabahi – Kokar Sudah Mulai Rusak

  • Bagikan

Ket Foto : Kondisi Jalan Kalabahi Kokar yang sudah Mulai Rusak dan di tambal oleh Kontraktor Pelaksana 

Kalabahi_KlikNTT.Com_ Masyarakat kecewa dengan hasil pengerjaan proyek pembangunan Rehabilitasi Jalan dari Kalabahi menuju Kokar Kabupaten Alor Karena jalan tersebut belum selesai dikerjakan, namun sudah mulai rusak dengan kondisi terkelupas, retak dan terlihat banyak berlubang.

“Proyek dengan nilai Rp 28.267, 858,000,00 ini dari sumber dana Pinjaman Daerah PT.SMI Pada Tahun 2021 lalu Yang dengan Nomor Kontrak : PUPR. BM.05.01/602/209/XI/ 2021. Dengan Target Panjang 14,91 KM Dan Dikerjakan oleh PT Karya Baru Calisa  dengan Konsultan  Supervisi PT. Kencana Layana Konsultan.

Proyek yang Sementara di Kerjakan tersebut diduga dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai spesifikasi teknis,” kata Ben Enga Salah Seorang Warga Yang Hendak Melintasi Jalan tersebut kepada Media ini , Sabtu  (23/4/2022).

Buruknya kualitas pelaksanaan proyek tersebut, lanjutnya, diduga karena lemahnya pengawasan dari pihak Dinas dan PT. Kencana Layana Konsultan. selaku konsultan Supervisi pengawas proyek tersebut.

Ben Menambahkan kondisi fisik jalan tersebut saat ini sangat memprihatinkan dan saya khawatir dalam waktu tidak lama sepanjang jalan tersebut akan terjadi kerusakan parah.Ungkap Ben (Fred)

  • Bagikan