Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Pegiat Antikorupsi Minta Jaksa Periksa Proyek Jalan Kalabahi – Kokar

53
×

Pegiat Antikorupsi Minta Jaksa Periksa Proyek Jalan Kalabahi – Kokar

Sebarkan artikel ini

Kalabahi_KlikNTT.Com – Pegiat antikorupsi PIAR NTT, Paul Sinlaeloe meminta Kejaksaan negeri (Kejari) Alor untuk turun ke lokasi proyek jalan Kalabahi – Kokar  yang baru di kerjakan tetapi kondisi jalan saat ini sudah mulai rusak parah.

“Kami minta jaksa turun ke lokasi untuk periksa proyek tersebut,” pinta Paul menanggapi pemberitaan media ini Terkait pekerjaan jalan yang belum selesai dikerjakan tetapi jalan Kalabahi – Kokar mulai rusak , Sabtu  23 April  2022 Lalu

Menurut dia, jaksa harus turun periksa proyek tersebut, karena belum juga selelsai di kerjakan dan belum juga masuk pada masa pemeliharaan namun sudah mulai rusak ” ini patut kita duga bahwa pihak rekanan bisa saja menggunakan material yang tidak sesuai mutu spek yang di tentukan.Tegas Paul

“Proyeknya ini sedang berjalan oleh karena itu Pihak kejaksaan sebagai tim pengawas proyek Dana Pinjaman Daerah Pada PT.SMI seharusnya lebih aktif untuk melakukan pengawasan sehingga tidak terjadi perilaku penyimpangan dalam menggunakan material yang tidak bermutu sesuai spesifikasi.

Untuk di ketahui Proyek pembangunan jalan Kalabahi  – Kokar itu dengan nilai Kontrak  Rp 28.267, 858,000,00 ini dari sumber dana Pinjaman Daerah PT.SMI Pada Tahun 2021 lalu Yang dengan Nomor Kontrak : PUPR. BM.05.01/602/209/XI/ 2021. Dengan Target Panjang 14,91 KM Dan Dikerjakan oleh PT Karya Baru Calisa  dengan Konsultan  Supervisi PT. Kencana Layana Konsultan.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Propinsi NTT Ketika media ini mengkonfirmasi  terkait kerusakan jalan tersebut melalui Pesan WhatsApp pribadi nya, hingga berita ini diturunkan belum ada komentar penjelasan.( Fred)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *