Edward Tannur Sembangi Poktan Oel Afu Desa Oemasi Sekaligus Serahkan Traktor

  • Bagikan

Nekamese_KlikNTT.com- Anggota Komisi IV DPR RI fraksi PKB, Edward Tanur, S. H menyembangi Kelompok Tani (Poktan) Oel Afu di Desa Oemasi, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, sekaligus penyerahan bantuan Aspirasi dalam bentuk Traktor roda empat, dan juga syukuran hari Senin, (12/09/22) pagi.

Ketua Poktan Oel Afu Desa Oemasi, Hendrik Tupitu sekaligus Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Nekamese dalam sambuntannya sangat mengapresiasikan kehadiran Edwar Tannur, di mana sesibuk-sibuknya di Senayan, namun berkat dukungan dan komunikasi baik sehingga Bapak Edward Tanur bisa meluangkan waktunnya untuk menyembangi Poktan Oel Afu serta menyerahkan Tracktor kepada Poktan Oel Afu.

Ia menyanpaikan permohonan maaf karena beberapa Tahun lalu di perhelatan pesta demokrasi pemilihan Anggota DPR RI, di Desa Oemasi tidak mendapatkan suara.

“Mohon maaf pak edward, walaupun pemilihan legislatif DPR RI beberapa tahun lalu di sini pak edward tidak mendapatkan suara”, ungkapnya sambil meneteskan air mata.

Lebih lanjut, tetapi lewat komunikasi yang baik akhirnya Orang yang duduk di kursi DPR RI terkhusus komisi IV ini bisa hadir di sini. Ini suatu kenyataaan yang sangat luar biasa.

Poktan Oel Afu tentunya sangat mengapriasikan kehadiran Anggota DPR RI Komisi IV. Ia juga menyampaikan beberapa Hektar lahan milik Poktan Oel Afu.

“Lahan yang ada di sini ke depan bukan menjadi milik saya, tetapi menjadi milik anggota poktan oel afu. Datang untuk kelola dengan baik-baik agar bisa diperuntukan hasilnya”, beber Endi sapaan akrabnya.

Tambahnya, kehadiran Bapak Edward Tanur disini sangat-sangat sesuatu yang luar biasa. Dan juga hadir ini pak edward menjadi orang tua di Desa Oemasi.

“Jujur, saya tidak punya kepantingan apa-apa. Saya hanya membuka ruang untuk masyarakat ke depan teruma kelompok tani”, pungkasnya.

Camat Nekamese, Yosua A. Bora’a dalam sambutannya sangat mengapresiasikan kadatangan Anggota DPR RI pada kesempatan ini, karena selama ini khusus di kecamatan nekamese baru pertama kali ada Anggota DPR RI  hadir di sini.

Sebagaiman walaupun di Senayan banyak kegitan yang lebih penting, tetapi dapat meluangkan waktu untuk hadir maupun di Daerah-daerah lain.

“Terus terang saya selama ini saya bertugas di sekwan dprd kabupaten kupang, bahkan juga pernah ke senayan namun tidak pernah bertemi dengan pak edward tannur. Tetapi hari ini bisa ketemu dan bisa bertatap muka dengan pak edward tanur. Ini sangat luar biasa karena bisa melihat kami di nekamese “, bebernya.

Ia merasa bersyukur karena di Nekamese bisa memiliki traktor roda empat. Ia meminta agar traktor dapat di manfaatkan sebaik mungkin. Karena kering di wilayah Nekamese sangat luas.

Tutut hadir, Camat Nekamese, Yosua A. Bora’a,  SE, Kepala Desa Oemasi (Plh), Jef G. Tupitu,Kapospol Nekamese, Bhabinsa Nekamese, Tokoh Masyarakat, dan Ketua Poktan dari Beberapa Kecamatan, serta para Anggota Poktan Oel Afu.
Sementara Edward Tannur S. H, Anggota Komisi IV DPR RI pada kesempatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan Terima Kasih kepada Yang Maha Kuasa karena bisa hadir untuk melihat keadaan Poktan Oel Afu serta Poktan di Kecamatan Nekamese serta pihak Keamanan yang hadir.

“Saya berterima kasih kepada angota kelompok yang sudah mau menerima saya. Dan juga kepada pihak keamanan baik itu kapospol, pak bhabinsa karena keamanan itu penting. Ini memang sangat luar biasa. Karena di daerah lain tidak ada keamanan”, ujarnya.

Dijelaskannya, Bantuan ini bukan miliknya, ini milik Rakyat di mana DPR hanya sebagai pengawasan. Sehingga Ia berharap kepada Bapak Mama jangan menyia-nyiakan kesempatan ini, gunakan dengan baik-baik supaya barang ini jangan rusak dan berjalan sesuai peruntukannya.

“Ini tolong nanti pak endi tolong jelaskan kepada kelompok. Boleh melayani di luar-luar tetapi lebih di peruntukan kepada kelompok. Ini kelompok juga harus ada iuran biar ada perawatan”, pintanya.

Di tahun ini sebanyal 30 unit lebih yang sudah di bagikan ke Masyarakat. Baik itu di Sumba, Malaka, TTU, dan juga di daerah-daerah lain. Dirinya berusaha untuk Masyarakat.

Masih ada lagi bantuan Alat Pertanian yang lain, sehingga Ia meminta kepada Masyarakat agar membentuk Poktan supaya bisa mendapatkan peralatan pertanian. Dengan intinya harus bangun kerja sama yang baik pada kelompok sehingga alat bisa di fungsikan dengan baik juga.

“Saya berusaha untuk kita. Untk bntuan yg trn bukan hnya satu kali. Kalau bisa kelompoknya beda jangan satu kelompok yang dapat semua bantuan, yang penting kerja sama yang baik. Kita minta supaya bapa mama bisa hidup baik”, jelas Edward.

Ia juga memperjuangkan bagi tenaga PPL agar gajinnya dinaikan. Karena hal ini bukan merupakan kepentingannya. Bagaimana kalau Rakyat tidak sejahtera lalu Negeri ini tidak kuat. (Boy)

  • Bagikan