Kades Oelnaneno Sambut Baik Kedatangan WVI

  • Bagikan

Takari_KlikNTT.com- Kepala Desa Oelnaneno, Yohanis Banola menyambut baik kedatangan WVI guna melaksanakan Sensus Wash Menggunakan mWater di Kabupaten Kupang, terkhusus Desa Oelnaneno, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang hari Kamis, (15/09/22) pagi.

Pada kesemepatan tersebut, Gotlif Eduard Nggades sebagai Wash Office WVI  Kabupaten Kupang memperkenalkan WVI sekaligus meminta ijin untuk melakukan Sensus Wash Menggunakan mWater selama beberapa hari.

Kepala Desa Oelnaneno, Yohanis Banola dalam sepata kata atau dua katanya menyampaikan selamat datang di Desa Oelnaneno, namun dirinya menyampaikan permohonan maaf di mana tidak bisa ikut serta bersama WVI untuk pelaksanaan kegiatan ini karena ada kegiatan di Dusun 04.

“Dari kami pemerintah desa, kami sampaikan selamat datang kepada wvi di desa kami. Tetapi mohon maaf untuk kegiatannya kami tidak bisa ikut karena ada kegiatan pembangunan di dusun empat”, jelas Banola

 

Lebih lanjut, Ia menyampaikan keadaan diDesanya sebagaimana seperti yang Bapak dan Ibu lihat. Jika ingin berbicara terkait sanitasi dan air bersih memang di Desa ini air sangat sulit.

Serta apa yang sudah di lihat terlebih khusus akses jalannya yang seperti ini. Desa Oelnaneno meruapakan tempat kelahirannya mantan Bupati Kupang, Ayub Titu Eki.

Ia menambahkan perlu adanya dukungan dari WVI agar Desa ini ke depan bisa lebih baik, aman, sehat, dan sejahtera.

Turut Hadir, dr. Maria Adrijanti tim lidet healt WVI, Emilty Aryanti Wash Office WVI NO, C. Fita Aristyanita Wash Office WVI NO, WVI Area Program Timor Alor (Timora), Kota Kupang-TTS, WVI Kabupaten Kupang, WVI Kabupaten Ngada, Ende, Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, dan Pokja Infrastruktur BAPPEDA Kabupaten Kupang, serta Komite Air Oelnaneno. (Boy)

  • Bagikan