Untuk Memperkenalkan Labuan Bajo Kepada Dunia,Ivan Gunawan dan Miss International  Hadir Labuan Bajo

  • Bagikan

Kupang_KlikNTT.Com_ Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat Mempunyai Niat yang sangat Besar Untuk Memperkenalkan Serta Mendukung Labuan Bajo sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas Kepada Dunia dirinya memfasilitasi Ivan Gunawan dan Miss International tahun 2022 ke Labuan Bajo Untuk hadir di Labuan Bajo dengan Tujuan agar Labuan Bajo diperkenalkan kepada dunia melalui Miss International yang lolos tahap 10 besar.

“Miss International bersama Ivan Gunawan hadir di Labuan Bajo sebagai bentuk dukungan terhadap Pariwisata Labuan Bajo sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas,” ujar Anggota DPR RI Fraksi Nasdem ini pada Senin, 31 Oktober 2022.

Senada dengan Bunda Julie, Ivan Gunawan menjelaskan, dirinya bersama Tim Miss International mendatangi Labuan Bajo dengan tujuan untuk mempromosikan Labuan Bajo kepada penjuru Dunia

“Tujuan kami datang kesini adalah untuk memperkenalkan Labuan Bajo sebagai Destinasi Pariwisata kepada dunia,” kata Ivan yang biasa disapa bang Igun ini.

Ivan Gunawan pun menyampaikan terima kasih kepada Julie Laiskodat yang telah berkontribusi selama ada di Labuan Bajo.

“Mari kita sama-sama mempromosikan Labuan Bajo ke penjuru dunia,” ajaknya.

Artis Ivan Gunawan ke Labuan Bajo bersama Top 9 Miss Grand International, termasuk Isabella Novaes Menin dari Brasil yang telah dinobatkan sebagai Miss Grand International 2022 dan wakil dari Indonesia, Andina Julie sebagai Runner-Up 2.

Top 9 lainnya antara lain Miss Grand dari Kamboja, Spanyol, Portoriko, Kolombia, Venezuela, Thailand, dan Ceko.

Berikut jadwal kunjungan Ivan Gunawan bersama Miss Internasinal Tahun 2022 di Labuan Bajo;

Hari pertama(Sabtu, 29 Oktober 2022)
Rombongan tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo diterima secara adat dan tarian anak-anak SMK menuju Loccal Collection untuk photo sunset dan makan malam.

Hari Kedua (Minggu, 30 Oktober 2022)
Rombongan menuju pulau komodo untuk photoshot di Pink Beach dengan tenun NTT, makan malam di pinggir pantai Hotel Ayana.

Hari ketiga (Senin, 31 Oktober 2022)
Romobongan mengunjungi ke Panti Santo Damian Binongko LBJ bertemu dengan puluhan anak-anak lalu makan siang di LA Moringa LBJ untuk promosi kelor NTT dan terbang kembali ke Jakarta.

Untuk diketahui, Miss Grand Internasional 2022 diikuti 68 kontestan dari berbagai negara, berlangsung di Bali pada tanggal 4 sampai 14 Oktober dan Jakarta pada tanggal 15 hingga 26 Oktober 2022.

Puncak penobatan pemenang digelar pada tanggal 25 Oktober 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat dan yang menyabet gelar Miss Grand International 2022 yaitu Isabella Menin asal Brasil. Selain itu ada Top 10 Miss Internasional 2022 hadir di Labuan Bajo yakni Philippine, Czech Republic, Puerto Rico, Thailand, Spain, Indonesia, Brazil, Colombia, Venezuela dan Cambodia

Ia menyampaikan bahwa ada beberapa obyek wisata yang telah mereka kunjungi bersama.

“Kemarin kita sempat ke Pulau Komodo, Pink Beach,” kata Ivan Gunawan  yang merupakan National Director Miss Grand Indonesia.

Dia menambahkan, mereka merasakan keramahan masyarakat dan alam yang indah.

*Ivan Gunawan Akui Sudah Tiga Tahun Promosikan Kain Tenun NTT di Jakarta*

Pada sisi lain Artis sekaligus desainer terkenal Ivan Gunawan mengaku sudah tiga tahun ikut mempromosikan kain tenun di Jakarta.

“Tiga tahun lalu saya diajak oleh Bunda Julie Sutrisno Laiskodat ke NTT dan saat itu saya ikut promosikan kain tenun NTT di Jakarta,”katanya ketika berkunjung ke Labuan Bajo bersama rombongan pada Senin, 31 Oktober 2022.

Selain mempromosikan kain tenun NTT, Ivan juga ingin mempromosikan pariwisata Labuan Bajo ke dunia Internasional. Dia ke Labuan Bajo bersama 9 orang finalis atau 9 Top Miss Grand International, Vice President Miss Grand International Theresa, dan sang juara Miss Grand International asal Brasil.

Dia mengatakan, sejak awal dirinya sudah berjanji kepada para peserta finalis Miss Grand International, bila masuk top 20 bisa jalan-jalan ke Labuan Bajo.

“Kami dari Miss Grand International datang ke Labuan Bajo dengan tujuan ingin memperkenalkan Labuan Bajo ke dunia Internasional,”ungkap Ivan.

Dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan terima kasih kepada Bunda Julie Laiskodat karena sudah memfasilitasi mereka ke Labuan Bajo.

“Kami dari Miss Grand International ingin berterima kasih kepada Ibu Julie karena sudah menfasilitasi ke Labuan Bajo dan baru saja mengadakan malam final. Dan saat ini saya bersama 9 Top Miss Grand International,”ucapnya.

*Berbagi Kasih di Panti Asuhan Binongko*

Dalam kesempatan itu, Seleberiti Tanah Air, Ivan Gunawan bersama Miss International menyambangi dan berbagi kasih dengan anak yatim piatu di Panti Asuhan Binongko Labuan Bajo. Ada sejumlah donasi yang diberikan kepada anak yatim piatu Panti Asuhan itu.

Mereka didamping Julie Sutrisno Laiskodat, serta Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Mereka bertemu dan menyapa para penyandang disabilitas di tempat itu serta anak-anak dari selter korban kekerasan yang dibimbing dan didampingi oleh para suster biara.

Ivan Gunawan saat itu juga memberi penguatan kepada para penghuni Panti Asuhan dan Selter.

Suasana saat itu penuh kekeluargaan, bahkan top 9 Miss Grand International masing-masing memangku anak-anak penghuni selter dan panti asuhan di tempat itu.

Mereka juga memberi motivasi kepada anak-anak tersebut untuk rajin belajar demi menggapai cita-cita.

Salah satu warga binaan Panti Asuhan Binongko Labuan Bajo, Nur menyampaikan apresiasi atas kunjungan ibu Julie Laiskodat, Ivan Gunawan dan juga Miss International.

“Saya ucapkan terima kasih atas kebaikan ibu Julie Laiskodat, Ivan Gunawan serta Miss International. (*)

  • Bagikan