Pilkades Serentak, ‘Kapolres Kupang Lakukan Patroli Keliling Menggunakan Motor Trail’

  • Bagikan

Nekamese_KlikNTT.com- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang berlangsung hari ini Senin, 07 November 2022 Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H bersama Personilnya melakukan Patroli keliling menggunakan kendaraan Roda Dua atau Motor Trail.

Di sela-sela Pilkades yang berlangsung di Desa Oemasi, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Orang nomor saru Polres Kupang ini bersama Personilnya mamantau Pilkades yang sedang berlangsung.

Pada kesempatan tersebut, ketika di wawancarai awak media terkait Ia mengatakan bahwa sejak tadi pagi sekitar pukul 08:30 Ia bersama beberapa pejabat utama Polres Kupang melakukan pemantantauan menggunakan motor trail.

Kapolres Kupang ini memebenarkan bahwa memang sengaja menggunakan motor supaya mempercepat mobilisasi. Karena Kabupaten Kupang memang banyak karaterisrik jalan rusak.

“Tadi kami dari polres stengah sembilan, memang kami sengaja memggunakan motor roda dua supaya percepatan untuk mobilisasi. Kami polres langsung ke mata air, ke penfui, dan banyak yang sudah di singgahi sampai saat ini di desa oemasi. Dan kami akan terus berkeliling sampai daerah yang paling jauh yaitu amfoang timur”, jelas FX Irwan.

Lanjutnya, Ada pun beberapa prosedur yang di gunakan dalam pengamanan pilkades ini yaitu 2 per 3 kekuatan yaitu 426 ditamba BKU rekan Anggota TNI AD, Linmas yang mempunyai 2 pola yakni pola yang rawan dan pola yang sangat rawan. Tidak ada pola yang aman karena Polres tidak meremehkan salah satu dalam pengamanan.

Pola yang rawan, Polres menempatkan prosedurnya dengan pola 2-4-1, (2 Polri, 4 Linmas, dan di bantu TNI di 1 TPS). Dan di pola yang sangat rawan, Polres menggunakan 4-6-1. (4 Polri, 6 Linmas di bantu TNI di 1 TPS). Mudahan-mudahan dengan pola seperti ini Polres bisaewujudkan rasa aman, damai, dan sejuk khususnya kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Kupang dalam rangka melaksanakan Pilkades serentak di 74 Desa.

Ia menambahkan bahwa berdasarkan pengamanan dalam Pilkades serentak ini Polri bersinergis untuk menjaga keamanan untuk Pilkades ini berjalan dengan damai.

Pantauan media ini, turut mendampingi Kapolres Kupang, Danramil Kupang Batakte, Letnan II Agapito Zimenes, serta Camat Nekamese. (Boy)

  • Bagikan