Gavriel Putranto Novanto terpilih aklamasi Menjadi Ketua IMI NTT

  • Bagikan

Gavriel Putranto Novanto, dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar di Hotel Sahid T-More, Sabtu (3/12), terpilih menjadi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2022-2026.

Kupang _KlikNTT.Com_Gavriel Putranto Novanto terpilih aklamasi secara langsung terhadap kandidat lain yakni Gabriel Kennenbudi yang memilih walk out dari ruang musyawarah.

Kepada media usai Musprov IMI NTT, Gavriel Putranto Novanto mengatakan, dia akan merangkul semua klub yang ada di NTT dan semua administrasinya akan dibantu. Bahkan dia akan memberikan keringanan biaya bagi 50 klub pendaftar pertama, setelah sekretariat terbentuk.

Menurutnya, setelah mendapat pengesahan dari IMI pusat, pihaknya akan langsung bekerja untuk membuat berbagai program untuk menggeliatkan olahraga otomotif di NTT.

Dia mengaku, pertama dimulai dari Grasstrack, Road Race dan event lainnya, termasuk mobil. “Kita akan buat kualifikasi, yang mempunyai potensi kita akan kirim ke Sentul untuk bisa berprestasi. Kemarin saya tanya ternyata belum ada yang main di Sentul,” ujarnya.

Selain itu, IMI di bawah kepemimpinannya juga akan memperbanyak sosial event agar para klub bisa bergabung. Ketika klub-klub bergabung maka akan terjadi kolaborasi.

“Saya tidak hanya mau membina atlet tapi juga membimbing untuk kreatif. Melihat olahraga ini sebagai sebuah bisnis. Banyak atlet atlet di Indonesia setelah bertanding tidak tahu apalagi yang dilakukan. Nah ini yang kita mau bina,” tambahnya.

Terkait dengan dinamika yang ada, Gavriel berjanji akan mendengarkan aspirasi dari peserta Musprov yang melakukan walk out demi membesarkan IMI di NTT. (Fred)

  • Bagikan