Polres Kupang Siap Amankan Nataru 2022 dan 2023

  • Bagikan

Oelamasi_KlikNTT.com- Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H memastikan seluruh personil Polres Kupang siap amankan Perayaan  Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Wilayah Kabupaten Kupang.

Pernyataan orang nomor satu Polres Kupang ini disampaikan dalam amanatnya saat Apel Gelar Pasukan di Lapangan Apel Polres Kupang Kamis (22/12/2022) pagi yang diikuti seluruh personil Polres Kupang, TNI-AD, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang.

Mengusung tema Dalam Rangka Mewujudkan Siskamtibmas yang Kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,
Kepolisian Resor Kupang siap memberikan pelayanan terbaik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan berbagai persiapan baik personil, sarana dan sarana maupun kebijakan lain demi mewujudkan rasa aman pada masyarakat yang merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru 2023 dalam Operasi Lilin Turangga 2022 selama 11 hari yang dimulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, dan dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dimulai tanggal 3 hingga 9 Januari 2023.

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif”, terang Kapolres Irwan dalam pembukaan amanatnya.

Polres Kupang dan jajaran telah menyiagakan 275 personil yang terbagi dalam Pengamanan Gereja, Siaga Mako dan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan.

Dalam Operasi Lilin Turangga 2022 Polres Kupang menyiapkan tiga  Pos Pengamanan yang ditempatkan di Kecamatan Fatuleu, Kecamatan Kupang Timur dan Kecamatan Takari dan satu Pos Pelayanan yang ditempatkan di Pelabuhan Ferry Bolok.

“Kami menyiapkan tiga pos pam: Pos Pam Takari, Pos Pam Fatuleu dan Oesao serta satu Pos Pelayanan yang ditempatkan di Pelabuhan Ferry Bolok”, tambahnya.

Sentralitas pos pengamanan dan pos pelayanan inilah yang oleh Kapolres Irwan bisa mengantisipasi berbagai gangguan Kamtibmas jelang dan selama Nataru 2022/ 2023 bisa diatasi.

Tagret lain yang ingin dicapai  adalah minimnya masalah transportasi dengan pengaturan jadwal keberangkatan, menambah jumlah moda angkutan dan jadwal tambahan dengan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan.

Masalah Sebaran Covid-19, terorisme, ketahanan pangan dan bahan bakar minyak (BBM) juga menjadi prioritas operasi Lilin Turangga 2022.

“Target kami adalah lancarnya transportasi bagi pemudik dan menjamin kemananan dan kelancaran jalur-jalur yang akan dilalui juga masalah Covid-19, terorisme, ketahanan pangan dan BBM,” tutupnya.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan ini adalah Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, M.Th serta  Perwakilan dari instansi dan tokoh agama serta tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Kupang.(#ss. Tribratanewskupang. Com)

  • Bagikan