PMI NTT Beri Bantuan Bagi Warga terdampak Bencana Banjir di Kabupaten Kupang

  • Bagikan

Ket Foto: Kepala Markas PMI NTT saat menyerahkan Bantuan

Kupang, _KlikNTT.Com_Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT Memberikan Bantuan  tanggap darurat (TDB) bencana banjir bandang yang melanda tiga desa di Kabupaten Kupang.Bantuan Kepada Masyarakat Tiga Desa terdampak banjir Tersebut  diserahkan Langsung Oleh Kapal Markas PMI NTT Kepada Camat Takari,Minggu, 25 Desember 2022

Kepala Markas PMI NTT.Servas Poso Kepada Media ini Mengatakan ” Bantuan ini Kami serahkan atas instruksi langsung dari Bapak Ketua PMI Provinsi NTT Bapak Drs. Josef A. Nae Soi, MM Agar siap siaga dan melakukan koordinasi dengan Kepala PMI Kabupaten untuk mengecek dampak hujan lebat.
Setelah melakukan koordinasi dengan Ketua PMI Kabupaten Kupang Bapak Jerry Manafe, SH., M.Th dan Kepala Markas Kabupaten Kupang, Andre Radja Kami mendapatkan informasi bahwa banjir bandang di Desa Pariti dan Takari oleh karena itu kami langsung ke lokasi terdampak banjir tersebut.

“sesuai arahan dari Bapak Ketua PMI NTT, kami hadir untuk melihat langsung dan memberikan dukungan kemanusiaan terhadap masyarakat terdampak yang ada di Desa Pariti akibat banjir bandang. Saat ini kita sedang merayakan Natal yang tentunya membawa sukacita tetapi bencana seperti ini menjadikan kita untuk terus membangun solidaritas bersama”.

Sementara camat Sulamu Bapak Alfius Sombo Sitama Kepada Media ini Setelah Menerima Bantuan dari PMI NTT” menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Provinsi NTT yang sudah hadir dan memberikan dukungan nyata bagi korban terdampak di Desa Pariti.

“Atas nama pemerintah Kecamatan dan masyarakat terdampak, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Provinsi NTT yang sudah hadir dan memberikan dukungan nyata bagi masyarakat terdampak di Desa Pariti. Kejadian banjir bandang akibat meluapnya kali Noelbiboko tentunya sangat meresahkan dan membuat masyarakat panik. Tetapi kami sudah melakukan koordinasi ke seluruh masyarkat untuk dievakuasi ke rumah keluarga dan di posko pengungsian sementara di rumah Klasis GMIT Sulamu ini supaya bisa ditangani bersama. Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus PMI NTT yang sudah mendistribusikan bantuan untuk masyarakat terdampak”.

Kades Pariti Bapak Melkior Yohanis Radja yang di temui di dilokasi penyerahan bantuan kepada media ini mengatakan”banjir bandang ini telah terjadi beberapa kali yang mengakibatkan rumah warga terendam air dan harus dievakuasi ke tempat aman.

“Pemerintah desa sudah menghimbau warga masyarakat yang tinggal di wilayah bantaran kali agar segera mengungsi ke tempat aman, sebab banjir hari ini telah menghayutkan dua rumah warga di dusun 4. Kami juga berharap, agar pemerintah Kabupaten dan Provinsi memperhatikan kondisi sungai dan perlu dilakukan normalisasi sehingga pada saat terjadi hujan lebat, air tidak meluap”, tandasnya.

Untuk di Ketahui PMI NTT juga menyerahkan bantuan berupa beras, air mineral, family kit, terpal, masker medis, mie instan dan air bersih yang diterima langsung oleh Camat Sulamu, Bapak Alfius Sombo Sitama yang didamping oleh Perwakilan BPBD Kabupaten Kupang, Pemerintah Desa, Kepala Puskesmas Sulamu dan beberapa warga terdampak. (Fred)

  • Bagikan