Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Kades Oelomin Lantik Perangkat dan Kukuhkan Tokoh Adat Serta Karang Taruna

212
×

Kades Oelomin Lantik Perangkat dan Kukuhkan Tokoh Adat Serta Karang Taruna

Sebarkan artikel ini

Nekamese_KlikNTT.com- Kepala Desa Oelomin, Yeheskial O. Y. Ablelo melantik dan pengangkatan Sumpah Janji Perangkat Desa, dan Pengukuhan Lembaga Adat, serta Ketua dan Anggota Karang Taruna Desa Oelomin, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang hari Senin, 11-09-2023 sekitar pukul 11:00 wita.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Desa Oelomin, Dusun 1. Perangkat Desa yang dilantik yakni, Daniel Edison Takesan sebagai Dusun 4, selama ini jabatan untuk Dusun 4 tidak ada (kosong) karena dulu Dusun 4 adalah Yeheskial O. Y. Ablelo yang sekarang menjabat sebagai Kades. Sehingga hari ini dilantiknya Dusun 4, Danile Edison Takesan.

Lembaga Adat yang di lantik dan sumpah janji terdapat sebanyak 48 Orang, sementara Ketua dan Anggota Karang Taruna yang dilantik yaitu Ongki Bilistolen sebagai Ketua, dan ke 17 Anggotanya.

Dalam pengangkatan Sumpah dan Janji oleh Kepala Desa Oelomin, Yeheskial O. Y. Abilelo, di dampingi Pdt. Hanok A. Tefnai.

Mewakili Camat Nekamese, Yoshua L. Bora’a dalam sambutannya mengatakan bahwa pemilihan ini bukan ditunjuk langsun, tetapi melalui proses dan ketentuan yang berlaku. Tanggung jawab yang sangat besar, siap untuk menerima dan siap menjalankan tugas sesuai aturan yang ada.

Dan untuk Karang Taruna melalui proses yang memakan waktu cukup lama. Tokoh Adat mari Bersama-sama Masyarakat bagaimana bergandeng tangan untuk Desa terutama di tingkat Kecamatan.

“Dengan adanya kegiatan ini, tentu mari kita bersama-sama bekerja untuk desa, dan tentu ini merupakan tanggung jawab yang besar selama menjalankan tugas. Tapi dengan dikukuhkan mari kita bergandeng tangan demi mensejahterakan masyarakat”, bebernya.

Kades Oelomin, dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kegiatan ini jika ada kegiatan yang akan berlangsung di Desa, maka mari kita bergandeng tangan untuk membangun Desa Kita.

Harapnya, untuk Tokoh-tokoh adat, apa bila ada kegiatan di Desa Oelomin mari Bergandeng tangan untuk bersama sama. Sementara untuk Karang Taruna ini merupakan tulang punggung di Desa ke depan.

“Mari kita bekerja sama-sama untuk bangun kita punya desa ke depan yang lebih baik”, ungkapnya singkat.

Pelantikan Dusun ini dilaksnakan sesuai dengan SK Kepala Desa Oelomin No. 30/SKEP/DOEL-KN/IX/2023 tentang pengangkatan Kepala Dusun 4, Desa Oelomin, Kecamatan Nekamese. Dan untuk Lembaga Adat sesuai SK Kepala Desa Oelomin No. 31/SKEP/DOEL-KN/IX/2023 tentang Pembentukan Pengurus Lembaga Adat Desa, serta untuk Karang Taruna berdasarkan SK Kepala Desa Oelomin No. 32/SKEP-KN/IX/2023 tentang Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Desa Oelomin masa Bhakti 2023-2028.

Turut hadir, Camat Nekamese atau yang mewakili, Yoshua Bora’a, Kapospol Nekamese, Bripka I Made Budhayana, Ketua BPD Desa Oelomin, Jonathan I. Bilistolen, SH, Saksi-saksi, para Lembaga Adat, Tokoh Agama, dan Perangkat Desa, serta Undangan Lainnya. (Boy)