Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Stevano Cup Daratan Timor Total Hadiah Rp270 Juta

186
×

Stevano Cup Daratan Timor Total Hadiah Rp270 Juta

Sebarkan artikel ini

Kupang_KlikNTT.com- Setelah membuka turnamen Stevano Cup untuk klub di wilayah Pulau Sumba, caleg DPR RI dari Dapil NTT 2 Stevano Rizki Adranacus kembali menggulirkan turnamen serupa bagi klub se-daratan Timor dengan total hadiah utama Rp270 Juta.

Bagi Anak dari politisi PDI Perjuangan Herman Herry tersebut, turnamen sepak bola yang digelarnya merupakan komitmen mengambil langkah awal memajukan sepak bola di NTT.

“Merespons permintaan luar biasa dari pelaku sepak bola di NTT terhadap turnamen Stevano Cup bagi klub-klub di Pulau Sumba yang dimulai pekan lalu, saya memutuskan menggelar ajang serupa buat klub se-daratan Timor. Keputusan ini saya ambil setelah melihat betapa besar animo dan kerinduan masyarakat NTT terhadap olah raga rakyat ini”, ucap Stevano sesuai rilis kepada media, Senin (9/10/2023).

Lebih lanjut, sekaligus ini juga menjadi bukti keseriusan komitmennya untuk turut memajukan sepak bola dan Masyarakat NTT secara umum.

Ke depan, turnamen seperti ini akan rutin digelar setiap Tahun demi menjaring Talenta-talenta sepak bola NTT serta bagian dari mimpi besar menghadirkan klub asal NTT di pentas Liga 1.

Sebagaimana disampaikan lelaki 29 tahun tersebut, Klub-klub yang berhasil meraih prestasi di ajang Stevano Cup bagi klub Pulau Timor ini juga akan membawa pulang hadiah uang bernilai tinggi.

Selain mendapat piala, tim juara akan membawa pulang uang senilai Rp 100 juta, sementara runner-up dihadiahi Rp 75 juta, dan tim peringkat III serta IV masing-masing mendapatkan Rp 50 juta dan Rp 25 juta.

Untuk kategori perorangan, topscorer dan Pemain Terbaik akan mendapat hadiah Masing-masing senilai Rp 10 juta.

Pendaftaran turnamen Stevano Cup bagi klub se-daratan Timor akan dibuka pada 9-12 Oktober 2023. Stevano menyebut pihaknya sudah mengantisipasi membludaknya pendaftar.

“Kami menyiapkan 4 lapangan yang bisa dipakai seandainya klub yang mendaftar melampaui perkiraan. Sejauh ini memang kami belum membatasi jumlah pendaftar karena ingin turnamen ini sekaligus menjadi pesta bagi rakyat, khususnya penikmat sepak bola, untuk sama-sama bergembira dan menyaksikan tontonan berkelas”, ucapnya. (Boy)