Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata, Polres Ende Gelar Pelaksanaan Simulasi Sispamkota

83
×

Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata, Polres Ende Gelar Pelaksanaan Simulasi Sispamkota

Sebarkan artikel ini

Ket Foto: Masa Aksi saat Malaksanakan Simulasi Sispamkot

Ende_KlikNTT.Com_ – Kepolisian Resort Ende melaksanakan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) guna meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan aparat kepolisian dalam menghadapi situasi darurat dan kejadian-kejadian yang memerlukan tindakan cepat terutama menyambut Pemilu 2024 mendatang.Selasa, (17/10/2023)

Simulasi Sispamkota ini diadakan di Lapangan Pancasila Ende dan melibatkan seluruh personil Polres Ende dan Juga Gabungan TNI dan Pasukan Brimob serta Linmas . Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dalam penanganan situasi darurat.

Dalam simulasi ini, skenario yang diambil adalah terjadinya aksi unjuk rasa Akibat Ketidak Pusan Masyarakat Terhadap Hasil Pemilihan Umum dari situasi hijau menjadi merah. Seluruh personil dipersiapkan dengan sarana dan prasarana untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngura Joni Mahardika,S.H,S.I.K.M.H mengatakan bahwa simulasi ini sangat penting untuk mengecek kesiapsiagaan dan meningkatkan kemampuan personil dalam menghadapi situasi darurat terutama kesiapan menyambut Pemilu Tahun 2024 mendatang.

“Melalui simulasi ini, kami dapat mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan Pasukan dalam menangani situasi darurat. Kami juga dapat memperbaiki koordinasi antar regu agar lebih efektif dan efisien dalam penanganan kejadian-kejadian di masa mendatang,” ujarnya.

Selain itu, simulasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personil dalam menghadapi situasi darurat. “Kami berharap personil dapat lebih peka dan siap. Dengan kesiapan yang baik, kita dapat mengurangi risiko dan kerugian yang ditimbulkan,”

Ngura Joni Menambahkan”Seluruh Rangkaian Simulasi ini Menggambarkan Bahwa Kami Polres Ende dan seluruh Stekholder siap melaksanakan pengamanan Pemilu di Tahun 2024 Mendatang .(Fred)