Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Antisipasi Genangan Air di Musim Hujan,PPK 4.2 PJN NTT Bersihkan Drainase di Ruas Jalan Perkotaan

124
×

Antisipasi Genangan Air di Musim Hujan,PPK 4.2 PJN NTT Bersihkan Drainase di Ruas Jalan Perkotaan

Sebarkan artikel ini

Keterangan Foto : Petugas Saat membersihkan Drainase 

Ende_KlikNTT.Com_Pejabat Pembuat Komitmen (PPK.4.2) Satuan Kerja Wilayah Empat BPJN NTT melakukan pembersihan sampah dan puing-puing dari drainase di seputaran Kota Ende Hingga Kecamatan Wolowaru  Selasa (10/10/2023)

Aksi yang melibatkan Masyarakat dan Petugas Pada Satuan Kerja Wilayah Empat ini bertujuan untuk memastikan aliran air drainase kembali normal dan tidak tersumbat yang dapat menyebabkan genangan air hingga banjir.

Terkait hal diatas,PPK.4.2 Wilhelmus Sugu Djawa,ST.MT Kepada Media ini di ruang Kerja nya beberapa waktu Lalu Mengatakan”kegiatan pembersihan Drainase ini kami gunakan Anggaran Dana Rutin Yang ada dalam DPA Kami Untuk Melakukan pembersihan sampah-sampah plastik dan kayu yang Serta Tumpukan Pasir yang ada di dalam Drainase tersebut yang tersangkut di saluran air. Untuk memastikan kondisi saluran tidak tersumbat dan mengalir dengan normal.

lanjutnya, dalam proses penanganan di lokasi Yang Pastinya kamu membutuhkan tenaga dan juga  dilengkapi dengan perkakas scop  dan cangkul serta mobil pengangkut sampah untuk memudahkan pembersihan sampah-sampah di dalam

Saya Menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Ende agar tidak membuang sampah sembarangan. Dan tidak menjadikan saluran air sebagai wadah pembuangan sampah yang dapat mengakibatkan saluran tersumbat.

“Kita himbau kepada seluruh warga kota ende untuk tidak membuang sampah sembarangan ya, apalagi jika membuangnya ke dalam saluran air. Hal ini sangat fatal, karena selain dapat mengganggu kebersihan,  juga dapat membuat saluran air itu tersumbat dan mengakibatkan banjir atau genangan air ya.” Terang Wely.(Fred)